• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update

Jumat, 10 Desember 2021 - 16:15 WIB

Kapolri Lantik 44 Eks Pegawai KPK Jadi ASN.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. ( Hms/Jatimnesia).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. ( Hms/Jatimnesia).

JAKARTA (Jatimnesia.com)- Sebanyak 44 eks Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. Mereka dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), 9 Desember 2021.

” Selamat bergabung. Kita perkuat komitmen dan kebijakan Pemerintah dalam rangka menciptakan iklim, budaya, ekosistem antikorupsi. Sehingga iklim investasi, APBN yang digunakan dan seluruh rangkaian kebijakan dalam rangka mendukung dan mengembalikan pertumbuhan perekonomian Indonesia betul-betul bisa terlaksana dengan baik,” kata Sigit, Kamis (9/12).

Dengan pengalaman dan rekam jejak yang dimiliki 44 orang eks Penyidik KPK tersebut, Sigit optimis bahwa kedepannya akan semakin memperkuat institusi Polri dalam rangka pemberantasan praktik korupsi di Indonesia.

Baca Juga :  Dinas TPHPKP Magetan Gelar Lomba Cipta Menu Pangan.

“Tentunya dengan kehadiran seluruh rekan-rekan dengan rekam jejak rekan-rekan yang saya tidak ragukan lagi, saya yakin rekan-rekan akan memperkuat organisasi Polri dalam rangka melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi,” tegas Kapolri.

Sigit menyampaikan dibutuhkan peran dari 44 orang tersebut untuk melakukan perubahan mindset, memberikan pendampingan, melakukan upaya pencegahan, penangkalan dan bila diperlukan ikut membantu melakukan kerjasama hubungan internasional dalam rangka melaksanakan tracing recovery asset.

” Saat ini kita sedang lakukan perubahan terhadap Dittipidkor Bareskrim Polri yang akan kita jadikan Kortas (Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi). Sehingga didalamnya berdiri divisi-divisi lengkap mulai dari pencegahan, kerjasama sampai dengan penindakan,” ungkap Mantan Kapolda Banten tersebut.

Baca Juga :  Menko PMK Apresiasi Stunting Madiun Turun Drastis.

Dipastikan Kapolri, Institusinya telah menyelesaikan proses pengangkatan khusus menjadi pegawai ASN di lingkungan Polri sesuai dengan prosedur dan asas-asas pembentukan peraturan perundang-undangan.

Bahkan Polri telah melakukan koordinasi, sinergi dan harmonisasi dengan berbagai instansi terkait yaitu Kemensetneg RI, Kemenpan-RB RI, Kemenkum HAM RI, MK, MA, BKN, dan para ahli di bidang administrasi dan tata negara.

” Untuk itu, dalam kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam proses pengangkatan ini sebagai wujud semangat antikorupsi,” Pungkas Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Khusus Pemudik, Satlantas Polres Ngawi Siapkan Nomor Bantuan.

Berita Update

Rencana OP Migor Disperindagnaker Pacitan Disentil Dewan.

Berita Update

Hilang Seminggu, Warga Magetan Ditemukan Didasar Jurang Sedalam 40 Meter.

Berita Update

Superhero Suntik Vaksin Anak-Anak Pacitan.

Berita Update

Peringati Hari Santri Nasional, Pegawai Samsat Magetan Kenakan Baju Muslim.

Berita Update

Dinkes Magetan Kebut Vaksinasi Booster Lansia.

Berita Update

Liburan Ke Pacitan, Wisatawan Mengeluh Tingginya Harga Mamin.

Berita Update

BPBD Pacitan Gencar Sosialisasi Waspada Bencana Alam.