Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 17 November 2021 - 11:49 WIB

Kemensos Dan Dinsos Magetan Salurkan Bantuan Anak Terdampak Covid-19

Kemensos bersama Dinsos Kabupaten Magetan Menyalurkan Bantuan Untuk Anak - Anak Terdampak Covid-19. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kemensos bersama Dinsos Kabupaten Magetan Menyalurkan Bantuan Untuk Anak - Anak Terdampak Covid-19. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan menyalurkan bantuan untuk anak-anak terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan untuk anak terdampak Covid-19 sebesar Rp 200 ribu bagi anak yang belum sekolah, sedangkan anak yang sudah sekolah menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Saat ini, Kemensos bersama Dinsos Kabupaten Magetan menyalurkan bantuan untuk anak Terdampak Covid-19 untuk bulan Oktober – November. Sedangkan, untuk bulan Desember Masih menunggu kabar. ” Kita masih menunggu kabar dari Kemensos untuk bantuan bulan Desember,” kata Yayuk Sri Rahayu, Kepala Dinsos Kabupaten Magetan, Rabu (17/11).

Baca Juga :  Bupati Magetan Rotasi 6 Kepala OPD.

Dinsos Kabupaten Magetan menyiapkan data 181 anak calon penerima bantuan, namun saat ini baru 135 anak yang terverifikasi menerima bantuan. ” Saat ini yang turun baru 135 anak, untuk yang lainya belum,” ungkap Yayuk Sri Rahayu.

Baca Juga :  DPRD Pacitan Apresiasi Perbaikan Jalan Perbatasan Pacitan - Ponorogo.

Dijelaskan Yayuk Sri Rahayu, bantuan untuk anak-anak terdampak Covid-19 diberikan secara non tunai melalui Rekening yang disiapkan oleh Kemesos RI. ” Untuk rekening bantuan telah disiapkan oleh Kemensos,” pungkas Kepala Dinsos Kabupaten Magetan.

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kasus Varian Omicron Indonesia 8 Orang.

Berita Update

Jaksa Agung Lantik WAKA JA, JAMINTEL, JAMPIDUS Dan JAMWAS.

Berita Update

Siapa Pengelola PPU Maospati?

Berita Update

Kapolsek dan Anggota Reskrim Diganjar Reward Kapolres Magetan.

Berita Update

DPRD Magetan Terima Aduan Dugaan Pungli PTSL Kawedanan.
bupati ponorogo sugiri sancoko

Berita Update

Bupati Sugiri Akui Banyak Jalan Rusak Di Ponorogo.

Berita Update

Tahun 2022, UMP Jatim Naik Rp 22,790,-

Berita Update

Mark Up Proyek Desa, Kades Kalangketi Dijebloskan Penjara.