Home / Berita Update / Pariwisata

Minggu, 24 Juli 2022 - 06:06 WIB

Kenalkan Magetan, Bupati Suprawoto Inisiasi “Sobo Pendopo”.

Puluhan Pelajar TK Berphoto Bersama Bupati Magetan Suprawoto Di Ruang Kerja Kepala Daerah Komplek PSG Magetan. (Joko Nugroho/Magetan)

Puluhan Pelajar TK Berphoto Bersama Bupati Magetan Suprawoto Di Ruang Kerja Kepala Daerah Komplek PSG Magetan. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan memperkenalkan wisata tematik bertajuk ” Sobo Pendopo”. Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Magetan sekaligus ruang kerja orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut kini terbuka untuk umum, khususnya weekend atau akhir pekan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Magetan, Ayudia Primasmoro, mengatakan jika konsep Sobo Pendopo diinisiasi oleh Bupati Magetan Suprawoto. ” Bapak bupati yang menginginkan pendopo ini terbuka untuk umum , jadi bukan lagi seolah-olah hanya orang tertentu yang bisa masuk ke pendopo, nanti kita kenalkan semua isi pendopo, ” kata Ayudia Primasmoro, Sabtu (24/7).

Baca Juga :  Kejari Pacitan Pantau Kasus Beras Bantuan Tidak Layak Kosumsi.

Program Sobo Pendopo Surya Graha (PSG) yang direncanakan akan digelar rutin setiap Sabtu tersebut akan memprioritaskan siswa- siswi jenjang Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dengan jadwal yang telah diatur oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan. ” Diutamakan yang perdana ini TK dan SD, nanti kita merambah SMP tapi petunjuk bapak bupati TK-SD dulu saja, ” ungkap Ayudia Primasmoro.

Diuraikan Kabag Prokopim Magetan, setelah program ini berjalan pihak sekolah dapat meminta jadwal kepada satuan kerja (satker) terkait jika hendak menggelar sobo pendopo. ” Nanti setelah terbiasa mereka dapat meminta sendiri waktu untuk kegiatan sobo pendopo, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Pertahankan Tas, Santri Tewas Ditangan Pengamen Jalanan.

Sebagai informasi, di Pendopo Surya Graha Magetan kita akan diperlihatkan photo – photo Bupati Magetan mulai yang pertama Raden Tumenggung Yosonegoro periode 1675 – 1703 hingga Bupati Magetan Dr. Drs.H. Suprawoto,SH.,M.Si Periode 2018 – sekarang. Di Komplek ini juga kita dapat melihat berbagai jenis ikan di kolam belakang Pendopo Surya Graha Magetan.

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jatah Partai Golkar, Suwarno Jabat Wakil Ketua DPRD Magetan.

Berita Update

Dikabarkan Ada Pungli Di Satpas SIM, Kapolres Magetan Pastikan Selidiki Secara Transparan.

Berita Update

DPRD Minta Pemkab Maksimalkan Vaksinasi.

Berita Update

Legislator Pacitan Sosialisasi CSR.

Berita Update

54 Wartawan Ikuti UKW Dewan Pers Di Magetan

Berita Update

Proyek Jembatan Kentangan-Bogem Diterjang Banjir.

Berita Update

Bupati Magetan Siapkan Panti Sosial Khusus Lansia Terlantar.

Berita Update

Budget Outfit Bupati dan Wabup Magetan Capai Puluhan Juta Rupiah.