Home / Berita Update / Politik

Rabu, 16 November 2022 - 16:09 WIB

Ketua DPRD Harap Ada Hotel Bintang Di Magetan.

Ketua DPRD Magetan  Sujatno Pimpin Rapat Paripurna. ( Joko Nugroho/Magetan).

Ketua DPRD Magetan Sujatno Pimpin Rapat Paripurna. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN [Jatimnesia.com]- Dengan tujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor Pariwisata, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan mendorong Pemerintah kabupaten ( Pemkab) untuk meregulasi keberadaan hotel berbintang di Kabupaten Magetan.

Legislator berharap ada Investor yang menjadikan Magetan sebagai lokasi pendirian hotel berbintang, untuk mendukung jargon Magetan sebagai Kota Wisata. ” Jadi salah satu sektor pengungkit ekonomi itu pariwisata, sehingga harus ada pendukung, salah satu pendukung yaitu keberadaan hotel, jadi kita dorong, kita membuka seluas-luasnya kepada investor membuka hotel di Kabupaten Magetan, ” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Rabu (16/11).

Ketua menilai, keberadaan Hotel berbintang di kabupaten Magetan menjadi perihal mendesak untuk menunjang sektor pariwisata, sehingga pemda harus segera mencarikan solusi baik dengan mendatangkan investor atau mencari pinjaman atau bahkan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mewujudkan konsep tersebut. ” Yang terpenting nanti di Magetan ini memang harus ada hotel, minimal hotel bisa bintang tiga, empat, syukur-syukur bintang lima. Karena kegiatan-kegiatan yang skalanya nasional perlu diadakan di Magetan ketersediaan hotel ini yang memang kurang, ” tegas Sujatno.

Baca Juga :  Terobos Traffic Light, Ambulance Kecelakaaan Di Ngawi.

Sujatno, optimis keberadaan hotel bintang akan mampu mendorong pertumbuhan sektor wisata termasuk mendongkrak keberadaan hotel-hotel lokal di Magetan. ” Jadi dengan adanya hotel bintang ini, sebenarnya akan mendongkrak juga keberadaan hotel-hotel lokal, ini nanti akan membuat ramai Magetan sehingga ini nanti hotel di bawahnya itu juga ikut ramai,” bebernya.

Baca Juga :  Lelang Jabatan Pemkab Ponorogo, Satu ASN Pilih Mundur.

Orang nomor satu di DPRD Magetan ini memastikan, konsep tersebut akan menjadi perhatian serius Legislatif serta berharap akan menjadi pembahasan dalam APBD Tahun Anggaran 2023 nanti. ” Itu harapan kami dalam pembahasan APBD di tahun 2023 nanti, juga kita bahas bersama-sama dan menjadi perhatian kita di DPRD, jadi nanti harus kita bicarakan dengan eksekutif skemanya nanti seperti apa, karena itu memang urgent, bahwa faktor pendukung pariwisata memang harus ada hotel,” pungkasnya.

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kebun Refugia Magetan Ditarget Hasilkan “Cuan” Rp 877 Juta.

Berita Update

Paripurna DPRD Magetan, Bahas 2 Raperda Bentukan Pemkab.

Berita Update

Komplotan Curanmor Jateng Dibekuk Polres Ngawi.

Berita Update

18 Ternak Mati Terpapar PMK, Pemkab Magetan Nekat Buka Pasar Hewan.

Berita Update

3 Hari Menyisir, Pencarian Terbuka Pendaki Gunung Lawu Dihentikan.

Berita Update

Festival Pamelo Magetan Tarik Penikmat Jeruk Luar Kota.

Berita Update

Pendaki Dari Solo Meninggal Di Gunung Lawu.

Berita Update

Kasat Lantas Ngawi Minta Pemudik Waspadai Jalur Black Spot