• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Jumat, 5 Agustus 2022 - 17:34 WIB

Ketua DPRD Minta Pemkab Selalu Hadir Ditengah- Tengah Petani.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, bersama Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan serta Pengurus HKTI Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, bersama Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan serta Pengurus HKTI Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan Sujatno meminta Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan wajib hadir ditengah – tengah para petani.

Kesulitan yang dialami para petani seperti benih juga pupuk harus menjadi perhatian Pemkab Magetan termasuk jika terjadi gagal panen. ” Pemerintah harus hadir di tengah-tengah petani kalau pupuk langka apa yang dilakukan pemerintah, harus ada solusi,” kata Sujatno ketika dikonfirmasi saat menghadiri Musyawarah Cabang ( Muscab) HKTI Magetan, Jumat ( 5/8).

Baca Juga :  SBY Kunjungi Kabupaten Ponorogo.

Dibeberkan Sujatno, penopang ekonomi masyarakat di Kabupaten Magetan mayoritas adalah pertanian. Dukungan kepada petani mutlak diberikan mulai ketersediaan benih, pupuk hingga bantuan permodalan yang mudah. ” Semua harus hadir ditengah – tengah petani, agar swasembada pangan selalu tercipta di Kabupaten Magetan,” tegas Ketua DPRD Magetan.

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, sejauh ini wakil rakyat telah berjibaku membantu petani melalui tupoksinya yakni payung hukum guna mengangkat kesejahteraan wong tani di Kabupaten Magetan. ” ” Di Magetan sudah ada Perda nomor 3 tahun 2017 itu tentang pemberdayaan petani, lalu yang kedua ada perda nomor 8 tahun 2021 yaitu dengan lahan pertanian pangan berkelanjutan, ” jelas Sujatno.

Baca Juga :  Kajari Madiun Resmikan 6 Rumah Restorative Justice.

Sementara itu, khusus kepada Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Magetan, Ketua DPRD Magetan berharap dapat bersinergi dengan seluruh stakehloder di Kabupaten Magetan untuk mewujudkan dukungan pada petani agar semakin makmur. ” HKTI harus bersinergi dengan seluruh stakehloder yang ada di Kabupaten Magetan,” pungkasnya.

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Lagi-Lagi Kejari Magetan Gelar Vaksin, Kini Sasar 650 Lansia.

Berita Update

Wajib Terapkan Kelas Standar Pasien JKN, Ini Kata Dirut RSUD Sayidiman Magetan.

Advertorial

Berangus Rokok Ilegal, Satpol PP Magetan dan Bea Cukai Madiun Gencar Sosialisasi UU Cukai.

Berita Update

Program PTSL Magetan Tahun 2023, Biaya Perbidang Rp 150 Ribu.

Berita Update

Dinkes Waspada Hepatitis Akut Masuk Ngawi.

Berita Update

Proyek Pelabuhan Gelon Pacitan, Nasibmu Kini!

Berita Update

PWI Ngawi Gelar Sarasehan, Undang Dahlan Iskan Hingga Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

Berita Update

Operasi Patuh Semeru 2022, Polres Ngawi Terjunkan 99 Personil.