Home / Berita Update

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:42 WIB

Ketua PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Jatim Periode 2021-2026.

Ketua PWI Pusat Atal S. Depari berikan Bendera Pataka Kepada Ketua  PWI Jawa Timur Lutfil Hakim. ( Ist/Jatimnesia).

Ketua PWI Pusat Atal S. Depari berikan Bendera Pataka Kepada Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim. ( Ist/Jatimnesia).

SURABAYA (Jatimnesia.com)- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari melantik pengurus PWI Propinsi Jawa Timur periode 2021-2026 di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (12/1).

Pelantikan Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim bersama 114 pengurus PWI Jatim lainya dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur yang diwakili oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Forkopimda Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari meminta wartawan yang tergabung di PWI wajib meningkatkan kompetensi disegala bidang khususnya digitalisasi media. ” Anggota PWI juga meningkatkan kompetensi di bidang-bidang lain khususnya menyongsong era digital yang semakin pesat perkembangannya,” kata Atal, Rabu (12/1).

Baca Juga :  Bupati Magetan Jadi Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI.

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim memastikan jika PWI akan menjunjung Kode Etik Jurnalistik ( KEJ) guna mewujudkan Pers yang sehat, cerdas dan berwibawa. ” Saya meminta semua anggota untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta setiap anggota meningkatkan kompetensi tidak hanya dalam bidang jurnalistik saja, melainkan juga dalam bidang lain seperti bidang keilmuan dan pengetahuan umum,” ujar Ketua PWI Jawa Timur.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku siap mendukung program PWI Jawa Timur yang bertujuan peningkatan kompetensi wartawan di Jawa Timur agar semakin baik. ” Pemerintah Provinsi siap membantu PWI Jawa Timur untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan para wartawan khususnya anggota PWI dan siap untuk membantu meningkatkan kompetensi wartawan dalam bidang-bidang terkait sehingga wawasan dan kompetensi para wartawan PWI Jawa Timur semakin meningkat,” ungkap Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga :  Kredit Mancet PD BPR Kota Madiun Capai Miliaran.

Sebagai informasi, Lutfil Hakim terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Jawa Timur periode 2021-2026 dalam Konferensi PWI XV Provinsi Jawa Timur yang digelar di Hall Hotel Mercure Surabaya pada 17 November 2021 lalu. Dalam penghitungan suara, Lutfil Hakim memperoleh 337 suara mengungguli petahana Ainur Rohim memperoleh 116 suara.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Distan Pacitan Jamin Stok Pupuk Aman.

Berita Update

Disparbud Boyong Tarian Khas Magetan Ke TMII

Berita Update

Disperindag Gandeng Guru Besar IPB, Tuntaskan Sampah Pasar Ditempat.

Berita Update

Belajar Bangkit Ditengah Pandemi Dari Pasutri Penjual Teh Tarik Alun- Alun Magetan.

Berita Update

Wereng Serang Lahan Padi Di 7 Kecamatan

Berita Update

Paska Libur Lebaran, Pemohon SIM Polres Ngawi Membludak.

Berita Update

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Besar Ngawi.

Berita Update

Tanaman Dirusak Tikus, Petani Madiun Terancam Gagal Panen.