• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Kesehatan

Jumat, 23 September 2022 - 17:13 WIB

Komisi C Konsultasi Publik Raperda TBC/HIV.

Anggota komisi C DPRD Magetan Nur Wahyudi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rohmat Hidayat Serta Kepala Puskesmas Sumberagung Dr. Erwin Moh. Fauzi. (Joko Nugroho/Magetan)

Anggota komisi C DPRD Magetan Nur Wahyudi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rohmat Hidayat Serta Kepala Puskesmas Sumberagung Dr. Erwin Moh. Fauzi. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dalam rangka penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penaggulangan Tuberkulosis dan Immunodeficiency Virus Acquired (HIV)/Immune Deficiency Syndrome (AIDS), Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan mengadakan Konsultasi publik di Puskesmas Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Jum’at (23/9).

Sebanyak 50 Tenaga Kesehatan ( Nakes) dari enam Puskesmas dimintai masukkan terkait Raperda tersebut. ” Kita mencari masukkan tentang bagaimana penyempurnaan Raperda ini menjadi Raperda yang berkualitas. Karena mereka langsung betemu dengan masyarakat yang berkaitan dengan penyakit yang kita bahas ini, ” kata Nur Wahyudi, Anggota Komisi C DPRD Magetan, Jum’at (23/9).

Baca Juga :  Adukan Masalah Pupuk, Ratusan Petani Madiun Lurug Kantor DPRD.

Dari beberapa masukkan yang disampaikan kepada wakil rakyat, dewan menyoroti kewajiban pasien Suspect TBC/HIV untuk wajib mengikuti tes pemeriksaan. ” Sehingga dari itulah kemudian kita bisa mengantisipasi kalau memang ada indikasi itu harapannya mereka dan kita dari pemangku kebijakkan serta petugas medis bisa meminimalisir adanya penyimpanan-penyimpangan yang belum pasti, ” jelas Politisi PKS tersebut.

Baca Juga :  BBM Meroket, Naik Speedboat Sarangan Rp 80 ribu/Putar.

Kepala Dinas Kesehatan ( Kadinkes) Kabupaten Magetan dr. Rohmad Hidayat, berharap masukan-masukan yang disampaikan Nakes dapat ditindaklanjuti dalam pembahasan Raperda agar dapat memberikan payung hukum yang jelas dan tegas. ” Kami berharap Raperda ini bisa benar-benar memberikan payung hukum kepada kami tenaga kesehatan untuk menjalankan tugas-tugas dalam rangka utamanya penanganan TBC dan HIV, karena TBC dan HIV merupakan salah satu indikator standar SPM bidang kesehatan yang harus kita penuhi , ” beber Kadinkes Magetan.

Berita ini 128 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Mahasiswa KKN Unmer Madiun Bantu UMKM Dapatkan Ijin Gratis.

Berita Update

Magetan Tuan Rumah Final Four dan Grand Final Livoli Divisi Utama 2022.

Berita Update

DPRD Magetan Juga Terima THR.

Berita Update

Ratusan Jukir Kota Madiun Terima Santunan Dari Pemprov Jatim.

Berita Update

Punya ” Uneg-Uneg ” Tentang Ngawi, Sampaikan Lewat SMS 1708

Berita Update

Seleksi Paskibraka, Dua Pelajar Magetan Melaju Ke Tingkat Nasional.

Berita Update

Pemkab Magetan Tanggung Semua Penanganan Korban Bus Maut Dari Semarang.

Berita Update

Jatah Partai Golkar, Suwarno Jabat Wakil Ketua DPRD Magetan.