Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Rabu, 23 Maret 2022 - 08:08 WIB

Komisi II DPRD Pacitan Singgung Kinerja RSUD dan Dinkes Pacitan.

Rudi Handoko, Ketua Komisi II DPRD Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

Rudi Handoko, Ketua Komisi II DPRD Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Capaian kinerja Dinas Kesehatan ( Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Darsono Kabupaten Pacitan di pertanyakan oleh Komisi II (dua) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan.

Rudi Handoko, Ketua komisi II DPRD Pacitan meminta Dinas Kesehatan dan RSUD Dr Darsono Pacitan harus sesuai dengan visi-misi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, yaitu melayani masyarakat dengan maksimal dengan kearifan.

” Kalau kita flashback lagi ke tahun 20210 itukan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus di selesaikan antara lain Puskesmas Ngadirojo, pemberdayaan tenaga medis dan dokter serta pengadaan kurangnya dokter yang ada di RSUD dr Darsono Pacitan,” kata Rudi Handoko, Selasa (22/3).

Baca Juga :  Komisi A Gelar RDP Kasus Wanita Tunanetra Mengadu Ke Bupati.

Wakil rakyat berharap pelayanan kesehatan di RSUD dr Darsono harus maksimal kepada warga Pacitan. ” Pihak RSUD Dokter Darsono Pacitan harus benar-benar maksimal dalam melayani masyarakat, karena itu termasuk visi misi Bupati Pacitan,” tegas Legislator Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Jalan Rusak Ditikungan Bong Cino Madiun.

Lanjut Rudi Handoko, saat ini RSUD Dr Darsono Pacitan kekurangan dokter spesialis, adapun kekurangan tersebut adalah dokter spesialis Urologi, spesialis Bedah saraf dan spesialis Fisioterapi.

” Jadi pihak RSUD Dr Darsono Pacitan harus menyiapkan tiga dokter spesialis tersebut untuk pelayanan masyarakat yang benar-benar maksimal, kemudian caranya seperti apa, ya bagaimana nanti kita akan lihat upaya dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Dr Darsono Pacitan untuk melakukan rekrutmen tersebut,” pungkasnya.

Berita ini 162 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Usaha Papan Ucapan Menggeliat Di Magetan.

Berita Update

World Cleanup Day Di Magetan, Ketua Dewan Nahkodai Resik – Resik Kali.

Berita Update

Magetan Optimis Raih Swasti Saba Wistara Ke Empat.

Berita Update

Jelang Natal, Polres Pacitan Sterilisasi Gereja.

Berita Update

Bupati Magetan Hentikan Penerbitan Ijin Karaoke.

Berita Update

Aset Miliaran Eks – PNPM Di Magetan Mulai Diulik.

Berita Update

Sambut Pemudik Kapolres Magetan Terapkan Prokes Ketat.

Berita Update

Bupati Pacitan Rotasi Ratusan ASN.