• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:59 WIB

Komplotan Pencuri- Penadah Barang Curian Dibekuk Polres Ngawi.

Petugas dari Unit Opsnal Satreskrim Polres Ngawi sedang COD dengan Tersangka JML. ( Ferdy/Ngawi).

Petugas dari Unit Opsnal Satreskrim Polres Ngawi sedang COD dengan Tersangka JML. ( Ferdy/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ngawi dua orang laki-laki yang diduga sebagai komplotan pelaku pencurian 3 unit handphone.

Kedua terduga yakni SNY (35) warga Dusun Jurug, Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu diamankan Unit Opsnal Satreskrim Polres Ngawi atas dugaan pencurian handphone, serta JML (33) warga Desa Gelung, Kecamatan Paron diamankan petugas atas dugaan sebagai penadah barang curian.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Toni Hermawan mengatakan jika kedua tersangka diamankan petugas karena adanya laporan dari korban atas nama Yuni Yustianti (33) warga Desa Grudo, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi.

” Dari laporan tersebut terungkap, pada hari Kamis, 18 November 2021 pukul 19.00 WIB Yuni Yustianti me-charge 3 (tiga) unit handphone miliknya di atas kasur di dalam kamar tidur. Namun kamar tersebut tidak ada pintu sehingga ketiga handphone tersebut terlihat dari luar. Ketika oleh korban ditinggal didapur untuk menggoreng tahu, ketiga handphone tersebut sudah hilang,” ungkap AKP Toni Hermawan, Minggu ( 16/1).

Baca Juga :  Ratusan Guru PAUD Di Pacitan Belum Terima Insentif.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Unit Opsnal Satreskrim Polres Ngawi melakukan lidik serta pantauan di laman media sosial ( Medsos) Facebook ada seseorang yang memposting HP merk Oppo type A9 warna biru yang tidak dilengkapi dengan Dosbook, selanjutnya petugas melakukan COD (Cash On Delivery) untuk memeriksa handphone tersebut.

” Di tempat yang telah disepakati yaitu di pinggir jalan raya Paron-Jogorogo tepatnya di sebelah Alfamart Jambangan kita lakukan COD kepada tersangka JML, dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Hp Oppo A9 warna biru yang mau dijual tersebut identik dengan Hp milik pelapor yang hilang,” beber AKP Toni Hermawan.

Baca Juga :  PCNU Ngawi Gelar Turba, Ini Agendaya!

Selanjutnya, berdasarkan keterangan dari tersangka JML, Hp merk Oppo A9 tersebut dibeli dari tersangka SNY. Berbekal keterangan JML petugas langsung mengamankan tersangka SNY dirumahnya berikut Hp merk Oppo type A5 warna putih dengan kode IMEI: 865413045856936 yang tidak dilengkapi dosbook diduga hasil dari kejahatannya.

” Menurut keterangan tersangka JML Hp Oppo A9 tersebut dibeli dari tersangka SNY seharga Rp. 700 ribu dan pada saat dijual Hp Oppo A9 tersebut dalam keadaan terkunci, ketika ditanya JML dari mana Hp Oppo A9 itu didapat SNY menjawab bahwa Hp tersebut barang peteng (barang gelap),” pungkas Kasat Reskrim Polres Ngawi.

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Status Level 4 Kota Madiun Diperpanjang.

Berita Update

Eks Ngawi Plaza Bakal Disulap Jadi MPP.

Berita Update

Menengok Kampung Religi Desa Temboro Kabupaten Magetan.

Berita Update

Wabup Ngawi: Pers Mitra Strategis Pemerintah Daerah.

Berita Update

Long Weekend, Hotel dan Penginapan Di Telaga Sarangan Penuh.

Berita Update

Dinas PPKB dan PPA Magetan Kebut Percepatan Pembentukan SSK Semua Jenjang Pendidikan.

Berita Update

HUT Ke-39, Perumdam Lawu Tirta Magetan Pastikan Tingkatkan Layanan Terbaik Untuk Pelanggan.

Berita Update

RSUD Magetan Beri Perhatian Khusus Penderita Jantung.