Home / Berita Update / Pariwisata

Sabtu, 5 Februari 2022 - 22:04 WIB

Korban Tenggelam Di Telaga Sarangan Ditemukan.

Jenasah Korban Paska Dievakuasi Dari Telaga Sarangan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Jenasah Korban Paska Dievakuasi Dari Telaga Sarangan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Jenasah DM (50) korban Kecelakaan ( Laka) air di obyek wisata Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan telah ditemukan tim SAR gabungan pada Sabtu (5/2) malam.

Warga desa Ngancar Kecamatan Plaosan tersebut ditemukan 10 meter dari lokasi tenggelam. ” Dari titik awal tenggelam korban ditemukan kurang lebih 10 meter dari lokasi awal korban tenggelam, dan posisi ditemukannya kena jangkar dalam posisi sudah menginggal, ” kata Eka Wahyudi, Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Magetan (5/2).

Kendala pencarian mayat DM, medan yang sulit didasar telaga Sarangan.” Disini medannya cukup dalam, kedalamannya sekitar 10 sampai 20 meter. Tadi proses evakuasinya menggunakan jangkar, kemudian kita ombak juga supaya korban muncul di permukaan, ” ungkap Eka Wahyudi.

Baca Juga :  Kredit Mancet PD BPR Kota Madiun Capai Miliaran.

Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan proses lebih lanjut. ” Langsung di bawa ke puskesmas setempat untuk di lakukan visum,” Pungkas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten.

Sebagai informasi, proses pencarian jenasah korban Laka air di obyek wisata telaga sarangan dilaksakan oleh BPBD Magetan, TNI/Polri serta sejumlah relawan dari Kabupaten Magetan dan Ngawi.

Baca Juga :  8 Jabatan Kepala Dinas Jadi Rebutan 42 ASN Pacitan.

Diberitakan sebelumnya, Laka air terjadi di obyek wisata telaga sarangan kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Sabtu (5/2). Korban berinisial DM (50), warga Desa Ngancar Kecamatan Plaosan.

Menurut Kapolsek Plaosan AKP Munir, korban seorang sopir perahu yang beroperasi di Telaga Sarangan. ” Ini berdasarkan informasi yang kami dapat, korbanya adalah pengemudi, jadi pengemudi ini mengemudikan perahu, dia berhenti untuk memphoto penumpangnya langsung ada kejaadian akhirnya jatuh, sekarang sedang kita cari, ” kata Kapolsek Plaosan, Sabtu (5/2)

Berita ini 164 kali dibaca

Share :

Baca Juga

bupati pacitan di pinpes Tremas

Berita Update

Bupati Pacitan Minta Stakeholder Dukung Penuh Ponpes.

Berita Update

Bupati Magetan Akan Bicara Terkait Relokasi PKL Sarangan.

Berita Update

Bantu Petani , TNI- POLRI Di Pacitan Berburu Tikus.

Berita Update

Di Magetan, Kades Protes Wilayahnya Jadi Area Kencing Truk Tetes.

Berita Update

Disparbud Boyong Tarian Khas Magetan Ke TMII

Berita Update

Ijin Operasional 6 Karaoke di Magetan Kadaluarsa.

Berita Update

Bank Jatim Serahkan CSR Ke Pemkab Magetan Senilai Rp 336 Juta.

Berita Update

Tanah Ambles, Dua Rumah Warga Ponorogo Terancam Ambruk.