• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 21 Januari 2022 - 22:53 WIB

Layanan DAMRI Ponorogo Berhenti Sementara.

Seorang mekanik tengah memperbaiki bus DAMRI Perintis yang kerap melalui jalur pinggiran kabupaten Ponorogo. ( St/Ponorogo)

Seorang mekanik tengah memperbaiki bus DAMRI Perintis yang kerap melalui jalur pinggiran kabupaten Ponorogo. ( St/Ponorogo)

PONOROGO- (Jatimnesia.com)- Layanan armada Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) perintis di Kabupaten Ponorogo dikabarkan berhenti. Bus DAMRI yang sebelumnya terlihat lalu-lalang sejak awal tahun lalu tidak tampak melintas di jalan-jalan Kabupaten Ponorogo.

General Manager (GM) Perum DAMRI Ponorogo, Nico Rahardian Saputra, mengamini kabar tersebut. Menurtnya penghentian seluruh armada bus DAMRI Perintis dilakukan sejak 1 Januari 2022 lalu. Tidak hanya itu, bus DAMRI jalur wisata ikut diberhentikan operasionalnya. ” Mulai berhenti karena proses administrasi, mulai dari Januari,” kata Nico Rahardian Saputra, Jumat (21/1).

Baca Juga :  Wabah PMK Mengganas Di Magetan, Peternak Sapi Ngawi Mulai Was- Was.

Dijelaskan Nico, bus DAMRI Perintis memiliki 5 ( lima) trayek, antara lain, jalur Ponorogo-Jeruk Pacitan, Ponorogo-Tulungagung (Via Sooko-Bendungan Trenggalek), Ponorogo-Ngebel, Ponorogo-Sarangan (via Danyang-Parang), Ponorogo-Pohijo dan Ponorogo-Terminal Plaosan Magetan. ” Ada lima trayek dengan 10 unit bus,” ungkapnya.

Penghentian oprasional bus DAMPRI Perintis akibat terkendala persoalaan administrasi serta anggaran operasional armada tahun 2022 dan hasil evaluasil dari Kementrian Perhubungan untuk operasional tahun 2021 yang belum keluar. ” Jadi masih dalam proses administrasi pelayanan ditahun 2022. Meliputi surat-surat penugasan dari kementrian perhubungan, data data semua yang dibutuhkan dan hasil evaluasi tahun sebelumnya,” beber Nico Rahardian.

Baca Juga :  Dugaan Pungli PTSL, Kades Gebyog Mangkir Panggilan Kejaksaan.

Akibat penghentian operasional armada Bus DAMRI perintis tersebut banyak warga yang mengajukan keluhan khususnya mereka yang kerap memakai jasa bus. ” Banyak yang telpon ke kami. Tapi kami juga sudah sosialisasi ke terminal serta Dishub daerah, masyarakat mohon bersabar nanti dibulan Februari kami mulai beroperasi kembali sesuai dengan penugasan,” pungkas GM Perum DAMRI Ponorogo.

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Polresta Madiun Gerebek Pabrik Miras.

Berita Update

Siaga Bencana, Magetan Gelar Apel Pasukan.

Berita Update

Bupati Pacitan Tasyakuran Proyek Pamsimas

Berita Update

Pernikahan Dini Di Ponorogo Sebesar 8%.

Berita Update

Sisihkan Gaji, Wartawan Ponorogo Santuni Anak Korban Covid-19.

Berita Update

Proyek Pelabuhan Gelon Pacitan, Nasibmu Kini!

Berita Update

Regsosek 2022, Ketua DPRD Magetan Minta Warga Jujur Sampaikan Data.

Berita Update

[ Terkini ] – Korban Meninggal Erupsi Semeru 43 Jiwa.