Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 21 Januari 2022 - 22:53 WIB

Layanan DAMRI Ponorogo Berhenti Sementara.

Seorang mekanik tengah memperbaiki bus DAMRI Perintis yang kerap melalui jalur pinggiran kabupaten Ponorogo. ( St/Ponorogo)

Seorang mekanik tengah memperbaiki bus DAMRI Perintis yang kerap melalui jalur pinggiran kabupaten Ponorogo. ( St/Ponorogo)

PONOROGO- (Jatimnesia.com)- Layanan armada Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) perintis di Kabupaten Ponorogo dikabarkan berhenti. Bus DAMRI yang sebelumnya terlihat lalu-lalang sejak awal tahun lalu tidak tampak melintas di jalan-jalan Kabupaten Ponorogo.

General Manager (GM) Perum DAMRI Ponorogo, Nico Rahardian Saputra, mengamini kabar tersebut. Menurtnya penghentian seluruh armada bus DAMRI Perintis dilakukan sejak 1 Januari 2022 lalu. Tidak hanya itu, bus DAMRI jalur wisata ikut diberhentikan operasionalnya. ” Mulai berhenti karena proses administrasi, mulai dari Januari,” kata Nico Rahardian Saputra, Jumat (21/1).

Baca Juga :  Disperindag Dan Kejari Magetan Teken MoU Pendampingan Hukum Bidang Datun.

Dijelaskan Nico, bus DAMRI Perintis memiliki 5 ( lima) trayek, antara lain, jalur Ponorogo-Jeruk Pacitan, Ponorogo-Tulungagung (Via Sooko-Bendungan Trenggalek), Ponorogo-Ngebel, Ponorogo-Sarangan (via Danyang-Parang), Ponorogo-Pohijo dan Ponorogo-Terminal Plaosan Magetan. ” Ada lima trayek dengan 10 unit bus,” ungkapnya.

Penghentian oprasional bus DAMPRI Perintis akibat terkendala persoalaan administrasi serta anggaran operasional armada tahun 2022 dan hasil evaluasil dari Kementrian Perhubungan untuk operasional tahun 2021 yang belum keluar. ” Jadi masih dalam proses administrasi pelayanan ditahun 2022. Meliputi surat-surat penugasan dari kementrian perhubungan, data data semua yang dibutuhkan dan hasil evaluasi tahun sebelumnya,” beber Nico Rahardian.

Baca Juga :  Capaian Vaksin Booster Pacitan Baru 4,69 %

Akibat penghentian operasional armada Bus DAMRI perintis tersebut banyak warga yang mengajukan keluhan khususnya mereka yang kerap memakai jasa bus. ” Banyak yang telpon ke kami. Tapi kami juga sudah sosialisasi ke terminal serta Dishub daerah, masyarakat mohon bersabar nanti dibulan Februari kami mulai beroperasi kembali sesuai dengan penugasan,” pungkas GM Perum DAMRI Ponorogo.

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Hadiri Muscab Gapensi, Wabup Madiun Sentil Kualitas Proyek.

Berita Update

DVI Polda Jatim Identifikasi Jenasah Wanita Korban Erupsi Gunung Semeru.

Berita Update

Polres Magetan Libas Komplotan Curanmor.

Berita Update

Putus Kasus Stunting, Kadinkes Magetan Minta Ortu Rajin Bawa Anak Ke Posyandu.

Berita Update

Susun RKPD 2023, Bupati Ingatkan Jangan Egois!

Berita Update

3 Jenasah Korban Erupsi Semeru Belum Teridentifikasi.

Berita Update

Pembunuh Wanita Di Pantai Patok Koang Divonis 14 Tahun Penjara.

Berita Update

Kota Madiun Nol Kasus Covid-19.