Home / Berita Update / Kesehatan

Senin, 10 Januari 2022 - 17:28 WIB

Layanan RSUD Dr Darsono Pacitan Disoal Dewan.

Lancur Susanto, Ketua Komisi II DPRD Pacitan. ( Apiyanto/Pacitan).

Lancur Susanto, Ketua Komisi II DPRD Pacitan. ( Apiyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Darsono Kabupaten Pacitan disoal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pacitan.

Legislatif meminta rumah sakit plat merah memberikan layanan yang baik kepada masyarakat yang berobat. ” Terkait pelayanan di rumah Sakit perlu adanya tenaga manajemen SDM dirumah sakit mengingat seringnya dikeluhkan warga, karena kurang ramah-tamah pelayananya,” kata Lancur Susanto, Ketua komisi II DPRD Pacitan, Senin (10/1).

Menurut Lancur, adat masyarakat timur yakni Suguh, Gupuh dan Aruh wajib diterapkan oleh Manajemen RSUD Dr Darsono Kabupaten Pacitan agar warga yang datang dengan keluhan sakit merasa senang. ” Pasien atau warga masyarakat ketika masuk ke area RSUD Darsono, mulai tukang parkir, Resepsionis, perawat dan lainnya harus mampu membuat suasana yang senang ketika menyambut dengan penuh pelayanan yang baik ,” jelas Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Baca Juga :  Mantan Kadinsos Jabat Sekretaris DPC Partai Gerindra Magetan.

Ririn Subiyanti, anggota Komisi II juga sepakat dengan komentar rekan sejawatnya tersebut. Menurutnya Direktur RSUD Pacitan perlu merubah cara pikir dalam pelayanan kepada masyarakat.” Saatnya manajemen RSUD dr Darsono merubah mindset pelayanan. Masyarakat yang datang ke RSUD butuh dilayani dengan sopan santun, siapapun mereka. Mengiringi pembangunan sarana prasarana RSUD dr Darsono Pacitan yang terus dilakukan maka sangat ironis jika urusan pelayanan tidak menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan. Catatan tebalnya adalah tidak ada alasan apapun untuk tidak melayani dengan hati,” tegas Ririn Subiyanti.

Berita ini 265 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati bersama rombongan Komisi A DPRD Pekalongan menijau MPP Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Berita Update

DPRD Pekalongan Kunker Ke MPP Magetan.

Berita Update

Bupati Tunjuk Venly Jadi Dewas RSUD Sayidiman.

Berita Update

PT KAI Daop 7 Madiun Sosialisasi Berteman.

Berita Update

Warga Pacitan Rasakan Getaran Gempa Bumi.

Berita Update

Warga Berharap Pemkab Pacitan Keluarkan Regulasi Perlindungan Burung Hantu.

Berita Update

Kota Madiun Masih level 4, Kematian Mencapai 529 Orang.

Berita Update

Hadirkan Pengurus Milenial, Demokrat Magetan Berharap Menangi Pemilu 2024.

Berita Update

Magetan Level 4, Siswa PJJ, Obyek Wisata Tutup, Resepsi Pernikahan Ditiadakan.