Home / Berita Update / Pariwisata

Jumat, 22 April 2022 - 17:57 WIB

Libur Lebaran, Disparbud Magetan Ketati Aturan Di Obyek Wisata.

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN ( Jatimnesia.com )- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan bersiap menyambut wisatawan yang ingin menghabiskan libur lebaran disejumlah obyek wisata di Kabupaten Magetan.

Khusus di obyek wisata Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan, Disparbud Kabupaten Magetan akan menerapkan sistem satu pintu masuk menuju Telaga Sarangan. ” Pintu masuk dari sisi timur atau terminal parkir kendaraan,” kata Joko Trihono, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Jumat (22/4).

Dijelaskan Joko Trihono, tujuan dari penerapan satu pintu masuk untuk memantau jumlah pengunjung Sarangan agar tidak melampui kapasitas. ” Kapasitas pengunjung 20 ribu, jangan sampai nanti over kapasitas,” jelasnya.

Baca Juga :  54 Wartawan Ikuti UKW Dewan Pers Di Magetan

Selain memantau kapasitas pengunjung, Joko Trihono juga akan berusaha mengantisipasi kemancetan diseputaran telaga, dengan menerapkan larangan kendaraan baik R2 maupun R4 masuk di jalan lingkar telaga. ” Kendaraan akan kita larang masuk, agar tidak terjadi kemancetan dijalan lingkar telaga. Kami akan koordinasi dengan PHRI terkait tamu hotel. Jika hotel tidak ada tempat parkir lebih baik diparkir ditempat yang disediakan pemkab Magetan, ” tegas Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Dinkes Pacitan Minta Waspadai Kecepatan Penularan Varian Omicron.

Disisi lain Joko Trihono menegaskan akan menyiagakan Lifeguard diarea Telaga untuk antisipasi terulangnya Kecelakaan (laka) air, termasuk meminta pengelola speedboat patuh pada aturan salah satunya mewajibkan pengunjung mengenakan jaket pelampung. ” Jika ada penyewa yang bendel akan kami tindak tegas,” pungkas Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Di Ponorogo, Predator Diduga Cabuli 6 Anak.

Berita Update

Kisah Penjual Mie Ayam Di Pacitan, Kaget Didatangi Bupati.

Berita Update

Pimpinan DPRD Magetan Ziarah Makam RMA Maduretno.

Berita Update

PMK Memburuk di Magetan, 5 Pasar Hewan Ditutup.

Berita Update

Fraksi – Fraksi DPRD Lontarkan PU Dua Raperda Usulan Pemkab Magetan.

Berita Update

Dinas PUPR Rehabilitasi Jaringan Irigasi Ngampru.

Berita Update

Hamil Duluan Jadi Pemicu Pernikahan Dini Di Ponorogo.

Berita Update

Ramai dibicarakan Adanya Polisi Tidur di Magetan, Ini Dasar Hukumnya!