Home / Berita Update / Sport

Jumat, 18 Februari 2022 - 16:16 WIB

Madrasah Di Kabupaten Pacitan Kesulitan Anggaran Berlaga Di Porseni Tulungagung.

Anggota DPRD Pacitan, Sunarko bersama Rudi Purwani, Kepala sekolah MIM Karanganyar serta Kirana Salsadila. ( Apriyanto/Pacitan).

Anggota DPRD Pacitan, Sunarko bersama Rudi Purwani, Kepala sekolah MIM Karanganyar serta Kirana Salsadila. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan mengaku kesulitan anggaran untuk berlaga di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) se-Jawa timur di Kabupaten Tulungagung 21-22 Februari 2022 mendatang.

Kepala sekolah MIM Karanganyar, Rudi Purwani, mengaku tidak memiliki anggaran untuk memberangkatkan anak didiknya ke Tulungagung mengikuti Porseni se- Jawa Timur tersebut.

” Karena keterbatasan kami di anggaran operasional, karena memang siswa kami sangat sedikit dibawah 20 anak. Jadi kalau kita mengandalkan anggaran dari situ pasti sangat minim sekali, karena untuk biaya operasional sekolah saja kita sudah kebingungan,” kata Kepsek MIM Karanganyar, Jumat (18/2).

Baca Juga :  Pencipta Orek-Orek Berharap Tarian Khas Ngawi Tidak Punah.

Padahal, dua siswa MIM Karanganyar sebelumnya menjadi juara 1 dalam lomba Tenis meja dan Catur antar MIM se-kabupaten Pacitan beberapa waktu lalu. Rencananya mereka juga akan menjajal kemampuan Porseni tingkat Propinsi tersebut.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pacitan mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami MIM Karanganyar tersebut. ” Saya mendapatkan informasi dari pihak sekolah MIM Karanganyar ini untuk memberangkatkan siswanya mengikuti Porseni pelajar MIM se-Jawa timur di Tulungagung katanya sekolah MIM ini anggarannya sangat minim. Jadi kami merasa iba, padahal ingin mengharumkan nama Pacitan di Jawa timur,” kata Sunarko, anggota DPRD Pacitan, Jumat (18/2).

Baca Juga :  Kolonel Infanteri (Inf) Deni Rejeki Jabat Danrem Madiun.

Sunarko mengaku akan membantu anggaran untuk biaya pelajar MIM Karanganyar berlaga di Porseni antar MIM se- Jawa Timur di Kabupaten Tulungagung. ” ini hanya bisa mendonasikan sedikit untuk keperluan anak-anak dan pendampingnya nanti, semoga bisa membantu dan kami terus mensuport agar mereka berangkat dengan selamat serta bisa menjadi juara demi nama harum MIM Karanganyar serta Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Berita ini 308 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Gandeng Telkomsel, SMKN 1 Bendo Bekali Anak Didik Ilmu Digital Marketing.

Berita Update

PIB Chapter Pacewetan Pacitan Ajak Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim.

Berita Update

Di Kota Madiun, Gerbong Kereta Api Asli Dijadikan Area Kuliner.

Berita Update

Tanggapi PKL Di Trotoar, Satpol PP Madiun Agendakan Relokasi.

Berita Update

Di Madiun, Ranmor IRT Dibawa Kabur OTK

Berita Update

Bupati Magetan Beber Belanja 2021 Dihadapan DPRD.

Berita Update

Jawara Pencak Silat Kapolres Cup, Wakili Magetan Ajang Kapolda Cup 2022.

Berita Update

Sedot APBD Rp 78 Juta Untuk Hiburan, Warga Magetan : Untuk Sembako Lebih Bermanfaat!