Home / Berita Update

Senin, 15 November 2021 - 06:39 WIB

Magetan Dua Kali Tuan Rumah UKW Dewan Pers.

Bupati  Magetan, Suprawoto, bersama Dewan Pers, PWI, IJTI serta Peserta UKW Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Bupati Magetan, Suprawoto, bersama Dewan Pers, PWI, IJTI serta Peserta UKW Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Kabupaten Magetan tercatat dua kali menjadi tuan rumah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yakni tahun 2015 dan tahun 2021. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pulalah yang ditunjuk Dewan Pers sebagai penguji wartawan jenjang muda dan madya.

Dua rezim pemerintahan di Kabupaten Magetan, Sumantri – Samsi (SMS) dan Suprawoto-Nanik (ProNa) memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan.

UKW Magetan telah membidani lahirnya wartawan – wartawan kompeten, tidak hanya ditingkat lokal Magetan namun pewarta dari sejumlah Kota/ Kabupaten di Jawa Timur yang berduyun – duyun datang untuk mengikuti UKW.

Ketua PWI Kabupaten Magetan, Noorbiyanto, berterima kasih kepada Dewan Pers yang telah menggelar UKW di Kabupaten Magetan, karena memberi ruang kepada wartawan khususnya di Kabupaten Magetan mengikuti ujian Kompetensi tersebut. ” Terima kasih kepada Dewan Pers yang telah memilih Magetan menjadi tuan rumah UKW Tahun 2021, serta para penguji baik dari PWI maupun IJTI, juga kepada Bapak Bupati Magetan beserta jajaran yang telah mendukung penuh pelaksanaan UKW selama dua hari ini,” kata Ketua PWI Magetan, Minggu (15/11).

Baca Juga :  Elf Warga Bojonegoro Terbalik Di Jalan Tembus Magetan- Karanganyar, 7 Penumpang Luka- Luka.

Tahun 2015, UKW yang digelar Dewan Pers bersama PWI Jawa Timur diikuti oleh 45 wartawan media cetak dan elektronik di Jawa Timur, Sedangkan UKW Tahun 2021 yang digelar selama dua hari 13-14 November diikuti 54 Wartawan media cetak, Televisi serta online dikawasan Jawa Timur.

Baca Juga :  Di Madiun, Ranmor IRT Dibawa Kabur OTK

Untuk UKW Magetan Tahun ini, Dewan Pers tidak hanya PWI yang dijadikan mitra penguji namun juga melibatkan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sebagai penguji wartawan Televisi.

Layaknya ujian, UKW di Kabupaten Magetan juga menetapkan Kompenten dan Tidak Kompenten bagi wartawan peserta UKW. Bagi yang belum kompenten ini akan menjadi pengalaman berharga untuk mengikuti UKW selanjutnya, sedangkan yang kompenten merupakan legitimasi profesi yang dijalaninya.

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Perwakilan Jukir Ngadu Ke PDIP Kota Madiun.

Berita Update

Limbah FABA PLTU Sudimoro Pacitan Menumpuk.

Berita Update

Jek-Mil Magetan Masuk Top 45 Inovasi Nasional.

Berita Update

Festival Pamelo Magetan, Gelar Bazar Hingga Kontes Jeruk.

Berita Update

Penyaluran BPNT Ponorogo Diambil Alih PT. POS Indonesia.

Berita Update

Desa Tambakromo, Ladang Emas Untuk Investor.

Berita Update

Gandeng Telkomsel, SMKN 1 Bendo Bekali Anak Didik Ilmu Digital Marketing.

Berita Update

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Pacitan Masih Stabil.