Home / Berita Update / Pariwisata

Minggu, 3 Juli 2022 - 14:15 WIB

Magetan Sukses Menggelar Bupati Cup Koi Show Tahun 2022

Kepala Disnakan, Nur Haryani dan Sekda Magetan Hergunadi bersama sejumlah pemenang Bupati Cup Koi Show Tahun 2022. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kepala Disnakan, Nur Haryani dan Sekda Magetan Hergunadi bersama sejumlah pemenang Bupati Cup Koi Show Tahun 2022. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Bupati Cup Koi Show Tahun 2022 sukses digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. Lomba Koi tingkat Nasional yang dilaksanakan di GOR Ki Mageti tersebut mampu menyedot ratusan peserta dari seluruh nusantara.

Kurang lebih 2.249 ekor ikan koi yang diboyong peserta ikut memperebutkan piala Bupati Magetan pada Bupati Cup Kedua tersebut. ” Ini yang kedua, dan tahun depan nanti ketiga. Malahan besok tahun depan akan digelar Liga Koi, ” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Sabtu (2/7).

Suprawoto berharap event Bupati Cup Koi mampu mengenalkan masyarakat khususnya Kabupaten Magetan tentang potensi dari ikan Koi. ” Tentu ini akan mengangkat nama Magetan, mendorong pembudidaya ikan Koi di Magetan, karena potensinya sangat besar, ” ungkap Bupati Magetan.

Baca Juga :  Tangani Perkara Datun, Kejari Magetan Teken MoU Dengan BRI Cabang Magetan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, drh. Nur Haryani, memastikan Bupati Cup Koi Show akan menjadi kalender rutin event di Kabupaten Magetan. ” Kontes Koi ini akan menjadi agenda rutin tahunan Kabupaten Magetan,” ujar Nur Haryani, Minggu (3/7).

Diakui Nur Haryani, dampak positif atas terselenggaranya Bupati Cup Koi untuk Kabupaten Magetan. Tidak hanya perkembangan ikan Koi namun roda ekonomi bergerak sangat cepat mulai dari tempat makanan dan minuman ( Mamin) hingga penginapan. ” Ukm dan usaha penginapan juga terdampak positif atas kegiatan ini, pergerakan ekonomi berjalan sangat baik,” jelas Kadisnakan Magetan.

Baca Juga :  Effendhi Djuprianto Wawali Kota Tarakan Asli Pacitan.

Disisi lain, suksesnya Bupati Cup Koi Kedua ini akan menjadi semangat mewujudkan desa Sumberdodol Kabupaten Magetan sebagai Kampung Koi. ” Pembudidaya Koi di Magetan semakin terbuka wawasanya dengan potensi ikan Koi, selain itu akan menjadi semangat mewujudkan desa sumberdodol menjadi kampung Koi,” jelas Nur Haryani.

Berita ini 77 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Polres Madiun Tetapkan Sopir Kereta Kelinci Jadi Tersangka.

Berita Update

Kajari Madiun Resmikan 6 Rumah Restorative Justice.

Berita Update

Pemkab Madiun Tetapkan 14 Cagar Budaya Terlindungi.

Berita Update

Legislator DPR RI Ali Mufti Ke Pacitan, Ini Tujuanya

Berita Update

Proyek Jembatan Kentangan-Bogem Diterjang Banjir.

Berita Update

Panti Lansia Magetan Belum Berfungsi.

Berita Update

Polres Ngawi Gerebek Judi Remi, 4 Terduga Pelaku Dimankan.

Berita Update

15 Ribu Anak Kota Madiun Jadi Sasaran Vaksinasi.