• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pariwisata

Minggu, 3 Juli 2022 - 14:15 WIB

Magetan Sukses Menggelar Bupati Cup Koi Show Tahun 2022

Kepala Disnakan, Nur Haryani dan Sekda Magetan Hergunadi bersama sejumlah pemenang Bupati Cup Koi Show Tahun 2022. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kepala Disnakan, Nur Haryani dan Sekda Magetan Hergunadi bersama sejumlah pemenang Bupati Cup Koi Show Tahun 2022. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Bupati Cup Koi Show Tahun 2022 sukses digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. Lomba Koi tingkat Nasional yang dilaksanakan di GOR Ki Mageti tersebut mampu menyedot ratusan peserta dari seluruh nusantara.

Kurang lebih 2.249 ekor ikan koi yang diboyong peserta ikut memperebutkan piala Bupati Magetan pada Bupati Cup Kedua tersebut. ” Ini yang kedua, dan tahun depan nanti ketiga. Malahan besok tahun depan akan digelar Liga Koi, ” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Sabtu (2/7).

Suprawoto berharap event Bupati Cup Koi mampu mengenalkan masyarakat khususnya Kabupaten Magetan tentang potensi dari ikan Koi. ” Tentu ini akan mengangkat nama Magetan, mendorong pembudidaya ikan Koi di Magetan, karena potensinya sangat besar, ” ungkap Bupati Magetan.

Baca Juga :  Belanja Hibah dan Bansos 2023, Dipangkas Tahun Terakhir Pemerintahan ProNa.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, drh. Nur Haryani, memastikan Bupati Cup Koi Show akan menjadi kalender rutin event di Kabupaten Magetan. ” Kontes Koi ini akan menjadi agenda rutin tahunan Kabupaten Magetan,” ujar Nur Haryani, Minggu (3/7).

Diakui Nur Haryani, dampak positif atas terselenggaranya Bupati Cup Koi untuk Kabupaten Magetan. Tidak hanya perkembangan ikan Koi namun roda ekonomi bergerak sangat cepat mulai dari tempat makanan dan minuman ( Mamin) hingga penginapan. ” Ukm dan usaha penginapan juga terdampak positif atas kegiatan ini, pergerakan ekonomi berjalan sangat baik,” jelas Kadisnakan Magetan.

Baca Juga :  3 Hari Menyisir, Pencarian Terbuka Pendaki Gunung Lawu Dihentikan.

Disisi lain, suksesnya Bupati Cup Koi Kedua ini akan menjadi semangat mewujudkan desa Sumberdodol Kabupaten Magetan sebagai Kampung Koi. ” Pembudidaya Koi di Magetan semakin terbuka wawasanya dengan potensi ikan Koi, selain itu akan menjadi semangat mewujudkan desa sumberdodol menjadi kampung Koi,” jelas Nur Haryani.

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Edarkan Bahan Peledak, Warga Magetan Dan Ponorogo Dibekuk Polisi

Berita Update

Peringati Harganas, Dinas PPKB dan PPA Magetan Gelar Bazzar Hingga KB Gratis.

Berita Update

Permendikbud 6/ 2021 Sekolah Wajib Umumkan Dana BOS, Bagaimana di Kabupaten Magetan?

Berita Update

Layanan Terbaik, Bayi Lahir Di RSUD Magetan Langsung Dapat KIA, Akta, KK Dan BPJS.

Berita Update

Keluhan Warga Pacitan Terkait Migor.
jalan amblas ponorogo trenggalek

Berita Update

Jalan Alternatif Ponorogo- Trenggalek Amblas.

Berita Update

Berangus Rokok Ilegal, Satpol PP Ngawi Dikucuri Dana Rp 3,7 Miliar.

Berita Update

ASN Dinsos dan Kominfo Magetan Terpapar Covid-19.