• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:16 WIB

Magetan Sukses Menggelar Grand Final Duta GenRe 2022.

Juara Satu Duta Genre Kabupaten Magetan. (Joko Nugroho/Magetan)

Juara Satu Duta Genre Kabupaten Magetan. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan sukses menggelar Grand Final Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2022. Duta GenRe tahun ini menobatkan Irsyad Wijanarko dan Dwi Wahyu Cahyo Retno Ningrum sebagai Duta GenRe Kabupaten Magetan.

Grand Final Duta GenRe Tahun 2022 digelar di Pendopo Surya Graha. Dihadiri oleh sejumlah pejabat teras dilingkup Pemkab Magetan serta tamu undangan yang berasal dari berbagai latar belakang.

Bupati Magetan Suprawoto berterima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam pemilihan Duta Genre Kabupaten Magetan. ” Saya ucapkan terima kasih atas segala partisipasinya. Menang kalah jangan menjadi sebuah ukuran, tetapi partisipasi anak-anak saya patut kita hargai, ” kata Bupati Magetan, Senin (30/5).

Baca Juga :  Proyek Pelabuhan Gelon Pacitan, Nasibmu Kini!

Bagi Suprawoto semua peserta pemilihan duta GenRe merupakan generasi terbaik yang dimiliki Kabupaten Magetan. Keinginan untuk menjadi bagian perubahan di era milenial adalah pemenang sejati pada generasinya saat ini. ” Seluruh peserta merupakan generasi terbaik yang dimiliki Kabupaten Magetan,” ungkap Bupati Magetan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan PPA) Kabupaten Magetan , Furiana Kartini, memastikan pemenang duta GenRe Tahun 2022 akan dikirim ke tingkat Propinsi Jawa Timur untuk mewakili kabupaten Magetan Tahun 2023. ” Nanti akan kita kirim ke provinsi untuk mengikuti duta genre tingkat propinsi tahun 2023,” jelasnya.

Furiana Kartini menambahkan, Duta GenRe akan mewakili suara generasi muda untuk menyampaikan aspirasi dalam event-event pemerintah. ” Kita upayakan mereka kita edukasi untuk bisa masuk ke dunia pemerintahan, karena forum anak pun sudah masuk, ” imbuhnya Kepala Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Polres Magetan Lakukan Restorative Justice Kasus Pencurian Kotak Amal Di Mushola Takeran.

Terakhir, Furiana Kartini berharap Duta genre terpilih akan bisa menjadi contoh terutama teman sebaya terkait pentingnya keluarga berencana . ” Harapan kita adalah mereka menjadi motivator, rollmode bagi remaja yang lainnya, karena biasanya anak-anak itu kan enak ngobrol dengan sebaya. ” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Juara 2 diraih oleh Alif Nur Hidayah dan Dini Ariani Putir serta juara ke 3 diraih oleh Daffa Faiq Fauzan dan Ghefira Maista Zahira dari total 12 Peserta yang masuk tahap final.

Berita ini 161 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Fraksi – Fraksi DPRD Lontarkan PU Dua Raperda Usulan Pemkab Magetan.

Berita Update

Bagian Umum Magetan Kebut Belanja Peralatan Studio Senilai Ratusan Juta, Untuk Apa?

Berita Update

Mantri KSP Terpeper KA Kertanegara

Berita Update

Ijin Operasional 6 Karaoke di Magetan Kadaluarsa.

Berita Update

Jadi Mucikari Istri, Seorang Suami Di Madiun Dibekuk Polisi.

Berita Update

Dinas Perkim Magetan Garap 808 Unit RTLH.

Berita Update

KONI Pacitan Prihatin Banyak Sarpras Olahraga Mangkrak.

Berita Update

Di Madiun, Ranmor IRT Dibawa Kabur OTK