Home / Berita Update / Hukum & Kriminal / Kesehatan

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:38 WIB

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Ngawi Gelar Operasi Prokes.

IPDA Heri Riyanto Kanit Turjawali Satlantas Polres Ngawi saat melakukan sosialisasi Prokes di simpang empat Kartonyono. ( Ferdy/Ngawi).

IPDA Heri Riyanto Kanit Turjawali Satlantas Polres Ngawi saat melakukan sosialisasi Prokes di simpang empat Kartonyono. ( Ferdy/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com) – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Ngawi menggelar sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di simpang empat Kartonyono Ngawi, Kamis (3/3).

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i menyebutkan, kegiatan ini digelar dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 – 14 Maret 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini kita gelar secara humanis dan persuasif dengan membagikan masker medis gratis dan himbauan Prokes dan sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada para pengguna jalan di simpang empat Kartonyono,” ujar AKP Zainul Imam Syafi’i, Kamis (3/3).

Baca Juga :  Pencipta Orek-Orek Berharap Tarian Khas Ngawi Tidak Punah.

Tujuan dari kegiatan tersebut menurut AKP Zainul Imam Syafi’i, untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Ngawi ini mengatakan, pihaknya akan menindak terhadap 8 pelanggaran lalu lintas prioritas yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan, namun dalam pelaksanaannya lebih diutamakan menggunakan penindakan secara elektronik dan tetap mengedepankan sikap simpatik.

“Adapun 8 pelanggar prioritas tersebut antara lain, tidak menggunakan helm SNI, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan untuk mobil), berekendara dalam pengaruh alkohol atau minuman keras, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara melawan arus dan kendaraan over dimension over load (ODOL),” tandas AKP Zainul Imam Syafi’i.

Baca Juga :  Waspada Omicron, 21 Pengunjung Pasar Hewan Ngawi Jalani Rapid Tes Antigen.

Selain di simpang empat Kartonyono, Operasi Keselamatan Semeru 2022 hari ini (Kamis, 3 Maret 2022) digelar secara serentak di 5 titik lokasi antara lain Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tengku Omar, Jalan Sultan Agung dan Jalan Yos Sudarso Ngawi Kota. (Ferdy/Ngawi/*).

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Pacitan Terima Gelar Dari Keraton Surakarta.

Berita Update

Guru Di Magetan Wajib Melek Iptek.

Berita Update

Ada 8 ASN Magetan Terpapar Covid-19.

Berita Update

Operasi Patuh Semeru, 1.447 Pelanggar Tertangkap ETLE Mobile Polresta Madiun.

Berita Update

Potret Infrastruktur Di Kabupaten Pacitan.

Berita Update

Trauma Tragedi Jember, BPBD Pacitan Perketat Pengawasan Pantai Dari Kegiatan Ritual.

Berita Update

Pemprov Jatim Monev Proyek Pelabuhan Gelon Pacitan.

Berita Update

Ditandu Dari Puncak Lawu, Mbok Yem Mudik Lebaran.