Home / Berita Update / Pemerintahan

Selasa, 13 September 2022 - 18:11 WIB

P-APBD Tahun 2022 Magetan Disahkan, Ketua Dewan Minta OPD Maksimal Serap Anggaran.

Jajaran  Pimpinan DPRD Magetan bersama Bupati dan Wakil Bupati Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Jajaran Pimpinan DPRD Magetan bersama Bupati dan Wakil Bupati Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN ( Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2022, Senin malam (12/9).

Raperda APBD-P merupakan pembahasan struktur belanja dan pendapatan Kabupaten Magetan pada pungkasan Tahun Anggaran 2022. ” Salah satunya penambahan pendapatan, lalu ada tambahan belanja dan pembiayaan yang kekurangan itu ditutup dengan SILPA tahun 2021 sekitar kurang lebih 363 miliar sekian, ” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Senin (12/9).

Sujatno berharap, pada pelaksanaan APBD – P Tahun 2022, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan penyerapan anggaran agar tidak kembali menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran ( SILPA).” Karena sampai semester satu tahun 2022, penyerapan anggarannya masih sekitar 32,6 persen dari total anggaran, sehingga ini kita dorong sesegera mungkin penyerapan anggaran ini bisa di maksimalkan sehingga persentase bisa naik, ” tegas Ketua DPRD Magetan.

Baca Juga :  Dampingi Gubernur Jatim Ziarah RMT Ario Soerjo, Sujatno Ajak Teladani Semangat Juang Gubernur Soerjo.

Dibeberkan Ketua Dewan, penyerapan anggaran yang maksimal diharapkan mampu mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran dan inflasi juga bisa dikendalikan. ” Sehingga rencana pertumbuhan ekonomi lima persen bisa tercapai, ” ujar Sujatno.

Selaras dengan Ketua Dewan, Bupati Magetan Suprawoto meminta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memaksimalkan anggaran yang sudah ditentukan tersebut. ” Saya mengajak kepada semua pihak, utamanya kepala SKPD Selaku pengguna anggaran untuk terus melakukan evaluasi menuju ke arah yang lebih baik, ” ungkap Suprawoto.

Baca Juga :  Bertepatan HUT Ke-277, Ratusan Warga Pacitan Antri Dapatkan Migor.

Paska disahkan DPRD, P-APBD Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2022 akan disodorkan ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk dievaluasi dan persetujuan.

Rapat paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda APBD-P Tahun Anggaran 2022, juga dihadiri Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekretaris Daerah (Sekda) Hergunadi, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan.

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

PERSAJA Magetan Laporkan Alvin Lim Ke Polisi.

Advertorial

DPRD Ponorogo Gelar Paripurna, Agenda HUT Ke-526 Kota Reog.

Advertorial

Ratusan Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Perizinan DPMPTSP Magetan.

Berita Update

HUT 107 Tahun RSDS Magetan, Semangat Bangkit Berikan Pelayanan Terbaik.

Berita Update

Magetan Sukses Menggelar Grand Final Duta GenRe 2022.

Berita Update

Di Kota Madiun, Halte Bus Alih Fungsi Jadi Tempat Jualan PKL.

Berita Update

Ngawi Terapkan PTM 6 Hari Jenjang SD.

Berita Update

Satlantas Polres Ngawi Gelar Patroli Jalur Blackspot Ngawi-Solo.