Home / Berita Update / Pariwisata / Sport

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:36 WIB

Pacitan Tuan Rumah Volley Pantai Seri Kedua.

Turmudi, Kadisbudparpora Pacitan (tengah) saat konferensi pers di pantai pancer door Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

Turmudi, Kadisbudparpora Pacitan (tengah) saat konferensi pers di pantai pancer door Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Pantai Pancer Door Kabupaten Pacitan menjadi arena kejuaraan bola volley pantai seri kedua. Kejuaraan akan digelar mulai Rabu (29/6) Hingga Minggu (3/7) mendatang. volley pantai di pantai pancer door di ikuti oleh 24 tim dari 10 provinsi se-Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pacitan, Turmudi, menyampaikan Kabupaten Pacitan menjadi lokasi seri kedua kejuaraan bola volley pantai tersebut setelah seri kesatu digelar di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). ” Jadi ini merupakan seri kedua, dimana pada seri pertama di selenggarakan di pantai Sepanjang, Gunung kidul, pada tanggal 22 Juni sampai 26 Juni “, kata Turmudi, Selasa (28/6).

Baca Juga :  Lelang Jabatan Pemkab Pacitan Masih Sepi Peminat.

Kadisbudparpora Kabupaten Pacitan berharap, masyarakat khususnya warga Pacitan bisa datang dan menyaksikan secara langsung kejuaraan Volley pantai tersebut.” Harapan kami masyarakat Pacitan menyaksikan secara langsung dan tidak dipungut biaya masuk di wilayah pantai Pancer door,” harap Turmudi.

Turmudi menjelaskan ada 24 tim dari 10 provinsi seluruh Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan bola volley yang akan memperebutkan piala Bupati Pacitan tersebut. ” Akan ada 24 tim yang akan berlaga, dimana 24 tim dari 10 provinsi se-Indonesi. Mereka merupakan pemain bola volley pantai papan atas dan juga dari daerah termasuk dari Pacitan juga,”jelasnya.

Baca Juga :  Keluh Kesah Kuli Panggul Perempuan Pasar Sayur Magetan.

Menurut Turmudi, tujuan kejuaraan bola volley pantai seri kedua diadakan di Pacitan untuk mensosialisasikan bola volley pantai ke daerah-daerah, serta menjadikan ajang promosi wisata di Pacitan ke level dunia.” Kejuaraan ini piala Bupati Pacitan senilai total sebesar Rp 80 juta, adapun tujuannya mensosialisasikan bola volley pantai ke daerah-daerah, serta menjadikan ajang promosi wisata di Pacitan kepada dunia,”ungkapnya.

Sebagai informasi. Kejuaraan bola volley pantai ini di gelar di 4 wilayah. Seri pertama digelar di Pantai Sepanjang Gunung Kidul, seri kedua di Pantai Pancer door Pacitan, seri ketiga di pantai Sanur Bali dan final akan di gelar di Jakarta.

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Warga Bayem Taman Magetan Tolak Aset Bengkok Dipecah-Pecah.

Berita Update

Komitmen PWI Dan Polres Magetan, Sepakat ” Jogo Magetan “

Berita Update

Sekwan Diminta Tidak Membeda-Bedakan Layanan Anggota DPRD Pacitan.

Berita Update

Blusukan Ke Magetan, Ganjar Pranowo Kunjungi Batik Ciprat Produksi Penyandang Disabilitas.

Berita Update

Pemkot Madiun Sosialisasi Adminduk.

Berita Update

Produk Hukum DPRD Bawa Magetan Hattrick Penghargaan Nirwasita Tantra 2021.

Berita Update

Teknologi Listrik Bakal Diterapkan Di Sarangan.

Berita Update

UMK Magetan Tahun 2022 Diusulkan Naik 19 Ribu