Home / Berita Update / Kesehatan

Rabu, 9 Februari 2022 - 20:38 WIB

Pamor Keris Ngawi Blusukan Ke Pasar Hewan.

Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi bersama anggota Pamor Keris saat membagikan masker medis kepada masyarakat. ( Ferdy/Ngawi)

Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi bersama anggota Pamor Keris saat membagikan masker medis kepada masyarakat. ( Ferdy/Ngawi)

NGAWI (Jatimnesia.com) – Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi gelar kegiatan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris), Rabu (9/2).

Dalam kegiatan Pamor Keris tersebut, Polres Ngawi melaksanakan himbauan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, kegiatan tersebut mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Jaksa Agung Lantik WAKA JA, JAMINTEL, JAMPIDUS Dan JAMWAS.

” Hari ini, kita dari TNI, Polri dan Satpol-PP Kabupaten melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan Prokes Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli di pasar hewan Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi,” ujar AKP Supardi, Rabu (9/2).

Menurut AKP Supardi, Pamor Keris dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin warga masyarakat guna menerapkan 5M sebagai upaya penegakan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

” Kita memberikan edukasi kepada para pedagang dan pembeli di lokasi pasar akan pentingnya menerapkan 5M sebagai langkah memutus rantai Covid-19,” terang AKP Supardi.

Baca Juga :  TNI AU Pasok 30 Ribu Dosis Vaksin Ke Ngawi.

Selain itu, AKP Supardi menyebutkan, dalam kegiatan tersebut petugas memberikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang kedapatan belum menggunakan masker, sehingga masyarakat dapat memahami akan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi Covid-19.

“Ada 200 buah masker kesehatan yang kita bagikan ke masyarakat, agar mereka memahami pentingnya penggunaan masker pada masa seperti sekarang ini,” pungkas AKP Supardi.

Berita ini 225 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Hari Kartini, ASN Magetan Kenakan Baju Adat.

Berita Update

Kasus Varian Omicron Indonesia 8 Orang.

Berita Update

Harga Kelapa Di Pacitan Anjlok Rp 2 Ribu Per Butir.

Berita Update

Di Madiun, Ranmor IRT Dibawa Kabur OTK

Berita Update

Lifter Asal Pacitan Sabet Medali Emas IWF Meksiko.

Berita Update

Dewan Pertanyakan Dasar Hukum Kenaikan Tarif Sewa Pasar Minulyo Pacitan

Berita Update

Bawa Tim Kesehatan, Kapolres Ngawi Kunjungi Anggota Yang Keluarganya Sakit.

Berita Update

Layanan Terbaik, Bayi Lahir Di RSUD Magetan Langsung Dapat KIA, Akta, KK Dan BPJS.