• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Kesehatan

Rabu, 9 Februari 2022 - 20:38 WIB

Pamor Keris Ngawi Blusukan Ke Pasar Hewan.

Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi bersama anggota Pamor Keris saat membagikan masker medis kepada masyarakat. ( Ferdy/Ngawi)

Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi bersama anggota Pamor Keris saat membagikan masker medis kepada masyarakat. ( Ferdy/Ngawi)

NGAWI (Jatimnesia.com) – Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi gelar kegiatan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris), Rabu (9/2).

Dalam kegiatan Pamor Keris tersebut, Polres Ngawi melaksanakan himbauan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, kegiatan tersebut mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Kapolsek dan Anggota Reskrim Diganjar Reward Kapolres Magetan.

” Hari ini, kita dari TNI, Polri dan Satpol-PP Kabupaten melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan Prokes Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli di pasar hewan Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi,” ujar AKP Supardi, Rabu (9/2).

Menurut AKP Supardi, Pamor Keris dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin warga masyarakat guna menerapkan 5M sebagai upaya penegakan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

” Kita memberikan edukasi kepada para pedagang dan pembeli di lokasi pasar akan pentingnya menerapkan 5M sebagai langkah memutus rantai Covid-19,” terang AKP Supardi.

Baca Juga :  Bupati Magetan Akan Bicara Terkait Relokasi PKL Sarangan.

Selain itu, AKP Supardi menyebutkan, dalam kegiatan tersebut petugas memberikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang kedapatan belum menggunakan masker, sehingga masyarakat dapat memahami akan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi Covid-19.

“Ada 200 buah masker kesehatan yang kita bagikan ke masyarakat, agar mereka memahami pentingnya penggunaan masker pada masa seperti sekarang ini,” pungkas AKP Supardi.

Berita ini 228 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Obyek Wisata Seloondo Jadi Jujugan Wisatawan.

Berita Update

Semangati Atlit PON XX, Bupati Magetan Bertolak Ke Papua.

Berita Update

UMK Magetan Tahun 2022 Diusulkan Naik 19 Ribu

Berita Update

Disparbud Apresiasi Aksi Tebar Benih Ikan Kejari Magetan Di Telaga Sarangan.

Berita Update

Kredit Mancet PD BPR Kota Madiun Capai Miliaran.

Berita Update

Polemik Perijinan Karaoke Di Magetan.

Berita Update

Elf Rombongan Tamu Pernikahan Terguling Di Jalur Kawedanan Lembeyan, Bocah 8 Tahun Meninggal Dunia.

Berita Update

Marak SD Dibobol Pencuri, Dikpora Magetan Keluarkan SE Untuk Kasek SD-SMP.