Home / Berita Update

Rabu, 16 Februari 2022 - 07:55 WIB

PCNU Ngawi Gelar Turba, Ini Agendaya!

KH. Ahmad Ulinnuha Rozi bersama Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ketika memimpin Turba di PP Al Falah. ( Ferdy/Ngawi).

KH. Ahmad Ulinnuha Rozi bersama Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ketika memimpin Turba di PP Al Falah. ( Ferdy/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi menggelar program Turba (turun ke bawah) ke Pondok Pesantren Al Falah, Desa Balepanjang, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Selasa (15/2).

Dalam program Turba yang dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Ngawi KH. Ahmad Ulinnuha Rozi tersebut, PCNU Ngawi turun ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Ranting NU se-kabupaten Ngawi dengan sistem zonasi.

Selain untuk melakukan konsolidasi, agenda ini PCNU Ngawi juga mensosialisasikan realisasi program prioritas hasil musyawarah kerja pengurus cabang dibeberapa tahun belakangan ini kepada MWC NU Jogorogo, Ngerambe dan Sine serta Ranting-ranting dibawah ketiga MWC NU tersebut.

Baca Juga :  DPRD Magetan Terima Aduan Dugaan Pungli PTSL Kawedanan.

Sejumlah program prioritas mulai dari Sertifikasi Masjid dan Musholla NU, Kartanu (Kartu Tanda NU), kemandirian perekonomian umat, pemberdayaan program Haji dan Umroh, wakaf produktif, bantuan hukum dan konsultasi hukum gratis hingga program publikasi dan disain grafis serta literasi digital dan jurnalistik disosialisasikan pada acara Turba PCNU Kabupaten Ngawi tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar di pondok pesantren asuhan Kyai Wafa Afifuddin tersebut, Ketua PCNU Ngawi KH. Ahmad Ulinnuha Rozi menyampaikan, melalui program Turba ini warga Nahdliyyin Kabupaten Ngawi diharapkan bisa sama-sama latihan mensyukuri nikmat dari Allah SWT. “Program program prioritas PCNU ini merupakan salah satu tali untuk menjalin antara PC, MWC, Ranting-ranting juga Jama’ah-jama’ahnya dalam menambah kekuatan untuk kita saling bersinergi,” ungkap KH. Ahmad Ulinnuha Rozi, Selasa (15/2).

Baca Juga :  Tim Pamor Keris Ngawi Harus Humanis Dan Tidak Arogan.

Sementara itu, Kyai Wafa, selaku tuan rumah sekaligus Ketua MWC Jogorogo, Kabupaten Ngawi sangat menyambut baik atas diselenggarakan Turba PCNU tersebut, pada kesempatan tersebut Kyai Wafa menghimbau kepada seluruh pengurus MWC dan Ranting yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk sama-sama mendukung program-program prioritas yang digagas oleh Lembaga-lembaga dibawah naungan PCNU Kabupaten Ngawi tersebut.

Berita ini 135 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

P-APBD Tahun 2022 Magetan Disahkan, Ketua Dewan Minta OPD Maksimal Serap Anggaran.

Berita Update

Mayat Mengambang Di Waduk Gonggang Magetan.

Berita Update

Jek-Mil Magetan Masuk Top 45 Inovasi Nasional.

Berita Update

Di Madiun, Ranmor IRT Dibawa Kabur OTK

Berita Update

Ribuan Pemudik Padati Terminal Purbaya Madiun.

Berita Update

Bollard, Dibeli Ratusan Juta Oleh Pemkab Magetan Kini Dibiarkan Tidak Terawat.

Berita Update

Tiga Tahun Pemerintahan Suprawoto-Nanik

Berita Update

Bangkitkan UMKM, Pemkab Magetan Ajak Wartawan Studi Tiru Ke Diskop UMKM DIY