Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:11 WIB

Pedagang Diluar Bakal Dimasukan Kedalam Area Pasar Sayur Magetan.

Para Pedagang Sayur Diluar Area Pasar. (Joko Nugroho/Magetan.).

Para Pedagang Sayur Diluar Area Pasar. (Joko Nugroho/Magetan.).

Magetan (Jatimnesia.com)- Pedagang yang berjualan diarea bongkar muat pasar sayur Kabupaten Magetan bakal direlokasi kedalam pasar oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.

Pemkab Magetan bakal mencarikan tempat di dalam area pasar agar para pedagang tidak berjualan diluar. ” Kami akan carikan lokasi didalam pasar agar semua tertata rapi dengan lainya,” kata Sucipto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Jumat ( 22/10).

Sebelumnya Disperindag Kabupaten Magetan telah mengatur jam berjualan pedagang didalam dan luar, yakni mulai jam 16.00 Wib – 04.00 Wib pedagang diluar boleh berjualan, selanjutnya mulai 04.00 Wib – 16.00 Wib giliran pedagang didalam pasar. Namun sistem itu tidak efektif karena banyak ditemukan pelanggaran. ” Sudah kita atur jam berjualan antara yang didalam dan diluar ternyata tidak efektif,” ungkap Sucipto.

Baca Juga :  Layanan DAMRI Ponorogo Berhenti Sementara.

Disperindag Kabupaten Magetan memastikan mulai Sabtu (23/10) seluruh pedagang akan mulai direlokasi kedalam area pasar. ” Besok akan kita mulai relokasi kedalam area pasar,” jelas Kepala Disperindag Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Gaji ASN Pacitan Molor?

Koordinator pedagang pasar sayur 1 dan 2, Gunadi, menyambut baik rencana Disperindag Kabupaten Magetan merelokasi pedagang diluar kedalam area pasar. ” Memang selama ini harapan para pedagang seperti itu, kami menyambut baik keputusan Disperindag,” ujar Gunadi.

Menurut Gunadi, pedagang yang berjualan diluar area pasar tidak semua pedagang baru, namun sebagian para pedagang didalam yang sengaja berjualan diluar. ” Kurang lebih 20% diantaranya pedagang didalam yang sengaja berjualan diluar,” pungkas Koordinator pedagang pasar Sayur 1 dan 2 Kabupaten Magetan.

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Petani Pacitan Keluhkan Harga Gabah Anjlok.

Berita Update

Koruptor Pengadaan Pupuk Dari Aceh Dijebloskan Ke Rutan Magetan.

Berita Update

Tangani Perkara Datun, Kejari Magetan Teken MoU Dengan BRI Cabang Magetan.

Berita Update

Jelang Pilkades Serentak, Bupati Madiun Waspadai Covid-19 Dan Hoaks.

Berita Update

Peringati Harganas, Dinas PPKB dan PPA Magetan Gelar Bazzar Hingga KB Gratis.

Berita Update

Ijin Operasional Kadaluarsa, Pemkab Magetan Tidak Berani Tarik Pajak Karaoke.

Berita Update

Ada Desa Purba Di Pacitan

Berita Update

Laka Lantas, Mobdin Sekcam Di Ponorogo Ringsek Parah.