Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:56 WIB

Pemekaran Desa Di Pacitan Tunggu Rekomendasi Kemendagri.

ilustrasi.

ilustrasi.

PACITAN ( Jatimnesia.com)- Jalan panjang yang dilalui Desa Ketro untuk melakukan pemekaran menjadi dua yaitu Desa Ketro sebagai desa induk dan Desa Persiapan menjadi Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan, memasuki babak baru.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Pacitan, Sanyoto, mengatakan saat ini proses pemekaran desa Ketroharjo memasuki tahap laporan semester II (dua). ” Desa persiapan Ketroharjo saat ini sudah memasuki laporan semester dua, yang harus dipersiapkan desa persiapan ini maksimal harus mendapatkan keputusan Menteri Dalam Negeri selama 3 tahun untuk menjadi desa definitif, ” kata Sanyoto, Rabu (22/12).

Baca Juga :  Lelang Jabatan Kepala OPD Pacitan, 31 ASN Tersisih.

Sanyoto menambahkan, masih ada catatan penting hasil konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta tim pemetakan tingkat Provinsi. Secara adminstrif data dan laporan yang di persiapkan diantaranya peta batas desa. ” Dari hasil konsultasi dengan kementerian dan tim pemetakan provinsi adalah tapal batas desa harus clear, ini perlu di cek kembali dan kalau masih ada persoalan harus segera diselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Ngawi Tekun Merawat Seni Tradisional.

Dari hasil evaluasi dari Kemendagri tim penataan desa Kementerian nasional di harapkan menyetujui. ” Prosesnya masih panjang, insa allah pada tahun 2022 bila sudah di setujui oleh Kemedagri, maka desa persiapan baru menjadi desa devinitif, ” pungkas Sunyoto Kepala Bapemas Kabupaten Pacitan.

Berita ini 119 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Hari Disabilitas Internasional, Satlantas Polres Magetan Beri Kebahagiaan Siswa SLB

Berita Update

Awasi Harga Pangan, Pemkab Pacitan Bentuk Satgas.

Berita Update

Pancaroba, Masyarakat Madiun Diminta Waspadai Ispa Hingga Serangan Demam Berdarah.
Bupati Ony Anwar Harsono Didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya Melakukan Cek Pasukan Pamor Keris. ( Ferdy/Ngawi).

Berita Update

Tim Pamor Keris Ngawi Harus Humanis Dan Tidak Arogan.

Berita Update

PCNU Ngawi Gelar Turba, Ini Agendaya!

Berita Update

Polres Magetan Periksa Urine Sopir Bus.

Berita Update

MoU Bidang Datun Pemkab Dan Kejari Magetan Diperpanjang Hingga 2023.

Berita Update

Kontrak Relawan Kesehatan Magetan Aman.