Home / Berita Update / Kesehatan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:32 WIB

Pemkab Magetan Door To Door Vaksin Lansia.

Warga Lansia Desa Milangasri Disuntik  Vaksin Oleh Relawan. ( Ist).

Warga Lansia Desa Milangasri Disuntik Vaksin Oleh Relawan. ( Ist).

Magetan (Jatimnesia.com)- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bakal menerjunkan puluhan relawan untuk vaksinasi Door to Door khusus warga Lanjut usia (Lansia).

Pemkab Magetan menargetkan 103.387 warga Lansia menerima suntikan vaksin penangkal Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) . ” Pasien Covid-19 khan sudah jarang, relawan Kesehatan akan kita terjunkan untuk Vaksinasi Door to Door warga Lansia,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Selasa (26/10).

Menurut Suprawoto warga Lansia memiliki sejumlah kendala jika harus mendatangi lokasi vaksinasi. ” Karena keterbatasan warga Lansia kita akan jemput bola untuk vaksinasi,” ungkap Bupati Magetan.

Data yang dihimpun Jatimnesia.com, periode Selasa (26/10) capaian vaksinasi Lansia di Kabupaten Magetan sebesar 38,74 % (persen) atau 40.048 Lansia. Kabupaten Magetan wajib mengantongi capaian vaksinasi warga Lansia sebesar 40% ( persen) jika ingin menyandang status level 2.

Baca Juga :  World Cleanup Day Di Magetan, Ketua Dewan Nahkodai Resik - Resik Kali.

Aturan ini mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 1, Level 2 dan Level 3 Covid-19 wilayah Jawa- Bali, penurunan level Kabupaten/Kota dari level 3 (tiga) menjadi level 2 (dua), vaksinasi dosis 1 (satu) lanjut usia di atas 60 (enam puluh) tahun minimal sebesar 40% (empat puluh persen).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Magetan dr. Rohmat Hidayat mengaku menerjunkan 30 relawan untuk program Vaksinasi Door To Door sesuai arahan Bupati Magetan, Suprawoto. ” Hari ini sudah uji coba di Kecamatan panekan. Besok atau lusa insyaa Allah sudah kita laksanakan melibatkan relawan yang ada di RSDS. Siang ini relawan kita breefing,” ujar Rohmat Hidayat, Rabu (27/10).

Baca Juga :  PWI Ngawi Gelar Sarasehan, Undang Dahlan Iskan Hingga Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

Rohmat Hidayat menegaskan program vaksinasi Door To Door hanya dikhususkan untuk warga Lansia yang hingga kini belum menerima suntikan vaksin. ” Iya, khusus Lansia,” pungkas Plt Kadinkes Kabupaten Magetan.

Wartawan : Joko Nugroho/Magetan.

Berita ini 57 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Marak SD Dibobol Pencuri, Dikpora Magetan Keluarkan SE Untuk Kasek SD-SMP.

Berita Update

Lelang Jabatan Pemkab Pacitan, 3 Kepala OPD Sepi Peminat.

Berita Update

13 Tahun Menulis Dalam Dua Bahasa, Bupati Magetan Terima Rekor Dunia.

Berita Update

Bupati Magetan Harap Perhutani Perpanjang MoU.

Berita Update

Sambut Ramadhan, Puluhan Siswa SD Di Ngawi Pawai Keliling Kampung.

Berita Update

Harga Minyak Goreng Curah Di Magetan Lampui HET Permendag

Berita Update

Kejari Magetan dan RSUD Sayidiman Teken MoU Bidang DATUN.

Berita Update

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Ngawi Gelar Operasi Prokes.