Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Senin, 23 Mei 2022 - 17:42 WIB

Pemkab Pacitan Beli Lahan Rp 4,5 Miliar, DPRD Langsung Sidak Lokasi.

Anggota DPRD Pacitan, Rudi Hartoyo bersama Dinas Perkimhan Kabupaten Pacitan Sidak jalan tembus Pantai Srau-Watukarung. (Apriyanto/Pacitan)

Anggota DPRD Pacitan, Rudi Hartoyo bersama Dinas Perkimhan Kabupaten Pacitan Sidak jalan tembus Pantai Srau-Watukarung. (Apriyanto/Pacitan)

PACITAN (Jatimnesia.com)- Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Inspeksi mendadak ( Sidak) ke Pantai Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Senin ( 23/5).

Agendanya, Dewan hendak melihat langsung lahan yang sudah dibeli Pemerintah Daerah (Pemda) Pacitan untuk pembuatan jalan jalur wisata antara Pantai Srau ke Pantai Watukarung, di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Sidak DPRD Pacitan didampingi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimhan) Kabupaten Pacitan. ” DPRD Pacitan sebagai mitra kerja Dinas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pacitan ingin mengetahui secara langsung seberapa luas serta bagaimana kondisi di lapangannya. Serta bagaimana nanti gambaranya, karena ini khan jalan baru sebagai jalur wisata, tentunya kedepan harus bisa membuat para wisatawan itu merasa nyaman,” kata Rudi Hartoyo, anggota komisi IV DPRD Pacitan. Senin (23/5).

Baca Juga :  Pembunuh Wanita Di Pantai Patok Koang Divonis 14 Tahun Penjara.

Rudi Hartoyo mengaku sangat mengapresiasi terobosan Pemda Pacitan yang berusaha mempermudah akses ke lokasi wisata di Pacitan.” Kami hanya bisa mengacungkan jempol kepada Pemda Pacitan, dalam hal ini Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang Sat Set Wat Wet dalam membangun Pacitan,” terangnya.

Baca Juga :  Ke Madiun, Waspada Jalan Rusak Kecamatan Wungu - Kecamatan Dagangan

Terpisah, Sekretaris Dinas (Sekdimn) Perkimhan Kabupaten Pacitan, Mas Ruhin, mengatakan bahwa lahan sepanjang 1,8 Kilometer tersebut sudah dibeli oleh Pemda Pacitan dari dana Anggaran Pendapatan Daerah (ABPD) tahun 2022 dan tahun 2021. ” Untuk jalan Srau-Watukarung sebesar 1,8 miliar diambil dari ABPD tahun 2021 dan yang 2,7 miliar diambil dari ABPD tahun 2022, Jadi total keseluruhan 4,5 miliar,” jelasnya.

Berita ini 319 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jadi Mucikari Istri, Seorang Suami Di Madiun Dibekuk Polisi.

Berita Update

Putus Kasus Stunting, Kadinkes Magetan Minta Ortu Rajin Bawa Anak Ke Posyandu.

Berita Update

Distan Pacitan Jamin Stok Pupuk Aman.

Berita Update

Jaga Bilateral Dengan Media Polres Madiun Gelar Piraminda

Berita Update

Kadinsos Pacitan Pastikan Adni Sunarno Tidak Pernah Luput Perhatian.

Berita Update

Madrasah Di Kabupaten Pacitan Kesulitan Anggaran Berlaga Di Porseni Tulungagung.

Berita Update

Legislator Pacitan Sosialisasi CSR.

Berita Update

Puluhan Sapi Terpapar PMK, Magetan Lockdown