• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Senin, 23 Mei 2022 - 17:42 WIB

Pemkab Pacitan Beli Lahan Rp 4,5 Miliar, DPRD Langsung Sidak Lokasi.

Anggota DPRD Pacitan, Rudi Hartoyo bersama Dinas Perkimhan Kabupaten Pacitan Sidak jalan tembus Pantai Srau-Watukarung. (Apriyanto/Pacitan)

Anggota DPRD Pacitan, Rudi Hartoyo bersama Dinas Perkimhan Kabupaten Pacitan Sidak jalan tembus Pantai Srau-Watukarung. (Apriyanto/Pacitan)

PACITAN (Jatimnesia.com)- Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Inspeksi mendadak ( Sidak) ke Pantai Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Senin ( 23/5).

Agendanya, Dewan hendak melihat langsung lahan yang sudah dibeli Pemerintah Daerah (Pemda) Pacitan untuk pembuatan jalan jalur wisata antara Pantai Srau ke Pantai Watukarung, di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Sidak DPRD Pacitan didampingi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimhan) Kabupaten Pacitan. ” DPRD Pacitan sebagai mitra kerja Dinas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pacitan ingin mengetahui secara langsung seberapa luas serta bagaimana kondisi di lapangannya. Serta bagaimana nanti gambaranya, karena ini khan jalan baru sebagai jalur wisata, tentunya kedepan harus bisa membuat para wisatawan itu merasa nyaman,” kata Rudi Hartoyo, anggota komisi IV DPRD Pacitan. Senin (23/5).

Baca Juga :  Menilik Laju Pembangunan Desa Gondang Kecamatan Karangrejo.

Rudi Hartoyo mengaku sangat mengapresiasi terobosan Pemda Pacitan yang berusaha mempermudah akses ke lokasi wisata di Pacitan.” Kami hanya bisa mengacungkan jempol kepada Pemda Pacitan, dalam hal ini Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang Sat Set Wat Wet dalam membangun Pacitan,” terangnya.

Baca Juga :  Disparbud Magetan Minta Pengelola Wisata Waspadai Cuaca Ekstrem

Terpisah, Sekretaris Dinas (Sekdimn) Perkimhan Kabupaten Pacitan, Mas Ruhin, mengatakan bahwa lahan sepanjang 1,8 Kilometer tersebut sudah dibeli oleh Pemda Pacitan dari dana Anggaran Pendapatan Daerah (ABPD) tahun 2022 dan tahun 2021. ” Untuk jalan Srau-Watukarung sebesar 1,8 miliar diambil dari ABPD tahun 2021 dan yang 2,7 miliar diambil dari ABPD tahun 2022, Jadi total keseluruhan 4,5 miliar,” jelasnya.

Berita ini 331 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Legislator DPR RI Ali Mufti Ke Pacitan, Ini Tujuanya

Berita Update

Wisata Kuliner Zaman Kolonial Ada Di Sarangan

Berita Update

Pocadi Tutup Lagi, Masyarakat “Kecele”

Berita Update

Labuhan Telaga Sarangan Digelar Sederhana.

Berita Update

Bupati Magetan Akan Bicara Terkait Relokasi PKL Sarangan.

Berita Update

Gandeng Telkomsel, SMKN 1 Bendo Bekali Anak Didik Ilmu Digital Marketing.

Berita Update

Gaji ASN Pacitan Molor?

Berita Update

Pemkab Pacitan Siapkan Rp 34 Miliar Untuk THR ASN.