Home / Berita Update / Pemerintahan

Selasa, 10 Mei 2022 - 20:11 WIB

Pendapatan Pemkot Madiun Capai 109,36%, Wali Kota : Terima Kasih Semua Pihak.

Rapat paripurna penyampaian Nota keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 oleh Wali Kota Madiun. ( Bayu Septian/Madiun).

Rapat paripurna penyampaian Nota keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 oleh Wali Kota Madiun. ( Bayu Septian/Madiun).

KOTA MADIUN (Jatimnesia.com) – Wali Kota (Walkot) Madiun, Maidi, menyampaikan nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 Pemerintah Kota Madiun pada rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun, Selasa (10/5).

Dalam penyampaiannya, realisasi Pendapatan daerah dari rencana yang ditetapkan sebesar Rp 1 triliun 6 milyar 392 juta 124 ribu, terealisasi sebesar Rp 1 triliun 100 milyar 628 juta 829 ribu atau sebesar 109,36% melebihi target sebesar Rp 94 milyar 290 juta 704 ribu. Realisasi masing-masing pendapatan daerah meliputi, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Realisasi Pendapatan Transfer (RPT) dan pendapatan lain – lain yang sah. ” Alhamdulillah bahwa Covid bisa kita rem, gas ekonomi pendapatan kita melambung tinggi, ” kata Maidi, Selasa (10/5).

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Dinas Dilelang Pemkab Magetan.

Wali Kota menambahkan, Sisa Lebih Pendapatan Anggaran (SILPA) tahun anggaran yang lalu cukup besar, yaitu Rp 268 milyar 933 juta 182 ribu. ” SILPA kita cukup tinggi, ada dua ratus sekian tapi SiLPA yang anggaran tahun 2021 itu sebagian cuma untuk menutup SiLPA kekurangan di APBD 2022, ” ujarnya.

Baca Juga :  Magetan Sukses Menggelar Grand Final Duta GenRe 2022.

Maidi berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat karena telah mendukung kinerja Pemkot Madiun selama ini. ” Saya berterima kasih kepada semua warga Kota Madiun, khususnya Forkopimda, juga semua anggota Dewan yang telah mendukung kita sehingga Kota kita dalam keadaan bagus, ” pungkasnya.

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jawara Pencak Silat Kapolres Cup, Wakili Magetan Ajang Kapolda Cup 2022.

Berita Update

Bupati dan DPRD Magetan Terancam Tidak Gajian 6 Bulan, Ini Masalahnya!

Berita Update

Pedagang Diluar Bakal Dimasukan Kedalam Area Pasar Sayur Magetan.

Berita Update

Ngawi Genjot Vaksinasi Anak.

Berita Update

DPRD Desak Pemkab Pacitan Segera Tangani Jembatan Cangkring.

Berita Update

Jelang HUT Ke 347, Sedot APBD Rp 198 Juta Untuk Bersolek Kantor Pemkab Magetan.

Berita Update

Update Covid-19 Kota Madiun : Level 4 Diperpanjang Hingga 21 Maret 2022. Meninggal Dunia Tembus 540 Korban.

Berita Update

Pulang Kampung, Pembalap Moto 3 Mario Suryo Aji Disambut Pemprov Jatim.