Home / Berita Update / Kesehatan / Pemerintahan

Sabtu, 2 Juli 2022 - 17:53 WIB

Peringati Harganas Ke-29, Kabupaten Magetan Bangkit Cegah Stunting.

Bupati Magetan Suprawoto Hadiri Aksi Bangga Kencana Dalam Rangka Harganas Ke-29 Di Kebun Bunga Refugia Plaosan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Bupati Magetan Suprawoto Hadiri Aksi Bangga Kencana Dalam Rangka Harganas Ke-29 Di Kebun Bunga Refugia Plaosan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan sukses menggelar Aksi Bangga Kencana dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29, Sabtu (2/7).

Kegiatan Aksi Bangga Kencana Tahun 2022 yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPKB Dan PPA) Kabupaten Magetan tersebut mampu menyedot animo masyarakat untuk hadir di Kebun Bunga Refugia.

Bupati Magetan Suprawoto berharap peringatan Harganas Tahun 2022 dapat menjadi semangat warga Kabupaten Magetan untuk mencegah stunting di Kabupaten Magetan. ” Harapan saya momentum Harganas menjadi saat yang tepat bagi seluruh keluarga untuk mulai berbenah memperbaiki diri serta menyatukan semangat untuk bangkit mencegah stunting melalui praktek pengasuh yang baik,” ungkap Bupati Magetan, Sabtu ( 2/7).

Baca Juga :  Setelah Jabat Plt, Rohmad Hidayat Definitif Jadi Kadinkes Magetan.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga tengah hari tersebut diramaikan dengan berbagai kegiatan mulai Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis serta sejumlah lomba dan hiburan untuk pengunjung. ” Ini adalah wujud nyata kita bersama dalam rangka bagaimana masyarakat atau remaja di Magetan bisa berkembang lebih baik, ” kata Furiana Kartini, Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan, Sabtu (2/7).

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran, Sarangan Sumbang Pendapatan Rp 1,5 Miliar.

Senada dengan Bupati Suprawoto, Furiana Kartini juga kepada masyarakat Magetan mewaspadai bahaya stunting. ” Untuk mencetak generasi unggul adalah kita harus mencegah dan menurunkan stunting, karena stanting itu akan membuat sumber daya manusia menjadi lemah, ” jelas Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan.

Aksi Bangga Kencana dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29 di Kebun Bunga Refugia dihadiri pula Sekertaris Daerah (Sekda) Hergunadi, Kepala Dinas PPKB dan PPA Magetan Furiana Kartini, Bunda Genre Magetan Titik Suprawoto serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dilingkup Pemkab Magetan.

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Komplotan Curanmor Jateng Dibekuk Polres Ngawi.

Berita Update

Bupati Magetan Resmikan Pustu Nglopang.

Berita Update

Tidak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Madiun Bangun Jembatan Bambu.

Berita Update

Program Nasi Gratis Kasat Lantas Polres Ngawi Untuk Pemohon SIM.

Berita Update

Bunda Nanik Apreasiasi Karang Taruna Kreatif.

Berita Update

Warga Magetan Pertanyakan Lanjutan Proyek Twinroad Sukomoro- Maospati.

Berita Update

Kode Etik Jurnalistik

Berita Update

Kartini Day, Pemkab Madiun Gelar Upacara Penghormatan.