Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:33 WIB

Piramida Polres dan Awak Media Di Ngawi.

Kapolres Ngawi didampingi Kasi Humas serta Awak Media di Ngawi usai gelaran Piramida. ( ferdy/Ngawi).

Kapolres Ngawi didampingi Kasi Humas serta Awak Media di Ngawi usai gelaran Piramida. ( ferdy/Ngawi).

NGAWI- (Jatimnesia.com)- Kepolisian resor (Polres) Ngawi Menjaga Koordinasi apik dengan awak media yang memiliki tugas peliputan diwilayah Kabupaten Ngawi.

Salah satu bentuk jalinan sinergitas Polri dan Media dikemas dalam agenda Piramida. Apa Piramida tersebut?. Piramida adalah Akronim dari “Ngopi Bersama Media”.

Media dinilai memiliki peran vital dalam penciptaan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan narasi – narasi yang disebarkan melalui karya jurnalistinya.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar sebagai ajang silaturahmi, dimana media memiliki peran strategis untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP I Wayan Winaya, Kapolres Ngawi, Rabu (19/1).

Baca Juga :  Harga BBM Eceran Di Kota Madiun, Pertalite Rp 12,500 - Pertamax Rp 15,500

Bilateral antara Polri dan Media memiliki kesinambungan dalam melakukan tugas masing. Wartawan menempatkan Polri sebagai narasumber yang kompenten dalam setiap informasi untuk masyarakat. ” Kami berharap melalui kegiatan Piramida ini sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Polri dengan awak media kedepannya akan semakin meningkat,” ungkap Alumnus Akpol tahun 2001 ini.

Apresiasi Piramida juga diungkapkan Dandim 0805/Ngawi. Letkol Inf. Adi Wirawan menilai kegiatan Piramida tidak hanya sebatas Ngopi bareng namun sebagai ajang menampung aspirasi dan masukan awak media menyikapi situasi di Kabupaten Ngawi dalam kacamata wartawan.

Baca Juga :  Memperingati Hardiknas, Pelajar Ngawi Kenakan Baju Adat.

” Kegiatan ini bukan hanya sekadar silaturahmi atau ngobi bareng, namun sebagai wadah untuk menampung aspirasi awak media dalam meningkatkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi,” ungkap Adi Wirawan.

Kasi Hukum Polres Ngawi AKP Supardi selaku pihak penyelenggara Piramida mengaku bersyukur dengan adanya program Piramida tersebut. ” Ini sebagai wadah untuk menampung aspirasi awak media dalam meningkatkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi serta meningkatkan kebersamaan yang telah terjalin selama ini,” terangnya.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dyah Putri Mentari, Ketua KONI Kabupaten Pacitan ( Apriyanto/Pacitan).

Berita Update

KONI Pacitan Siapkan Atlet Untuk Poprov Jatim VII 2022

Berita Update

BPD Jatim Magetan Berhasil Gaet 4 Ribu ASN Jadi Debitur.

Berita Update

Komitmen PWI Dan Polres Magetan, Sepakat ” Jogo Magetan “

Berita Update

Sopir Truk Di Ngawi Gelar Aksi Tolak RUU ODOL.

Berita Update

Dua Pekan Tatap Muka, Pelajar Kembali Daring.

Berita Update

Pantau Nataru, Pemkab Magetan Bakal Dirikan Pospam dan Posyan.

Berita Update

Proyek Rp 1,4 Miliar Disparbud Magetan Mangkrak 4 Tahun.

Berita Update

Reaksi Dewan Terkait Covid-19 Di Pacitan Belum Mereda.