Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Senin, 17 Januari 2022 - 12:41 WIB

Polres Ngawi Gelar Patroli Antisipasi Premanisme dan Balap Liar.

Anggota Satlantas Polres Ngawi, melakukan patroli balap liar di dekat exit tol Ngawi. ( Ferdy/Ngawi)

Anggota Satlantas Polres Ngawi, melakukan patroli balap liar di dekat exit tol Ngawi. ( Ferdy/Ngawi)

NGAWI- (Jatimnesia.com)- Dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas di wilayah Ngawi, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ngawi menggelar patroli antisipasi balap liar cegah premanisme.

Patroli antisipasi balap liar digelar di Jalan Ir. Soekarno Kabupaten Ngawi (ring road barat) tempatnya diseputaran exit tol Ngawi, Senin (17/1).

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i mengungkapkan, patroli antisipasi balap liar tersebut menyasar para pemuda yang melaksanakan balap liar dan premanisme diwilayah hukum Polres Ngawi.

” Patroli ini kita gelar demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Negeri Ngawi Ramah ini,” kata Kasat Lantas Polres Ngawi, Senin (17/1).

Baca Juga :  Sambut Pemudik Kapolres Magetan Terapkan Prokes Ketat.

Zainul menambahkan patroli tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna lalu lintas dengan atau tanpa kendaraan karena terbebas dari rasa ketakutan adanya ancaman hambatan maupun gangguan.

Selain itu dengan adanya patroli tersebut juga dapat mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya premanisame serta dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

” Untuk itulah, pada dinihari ini kita menggelar patroli antisipasi balap liar dan premanisme di diseputaran exit tol Ngawi, dimana lokasi tersebut diduga seringkali dijadikan tempat ajang balap liar,” ungkapnya.

Baca Juga :  axelflorist hadir di Magetan.

Selama ini balap liar di Kabupaten Ngawi banyak melibatkan anak muda terutama remaja dan pelajar. Biasanya balap liar dilakukan di sejumlah titik, salah satunya di Jalan Ir. Soekarno Ngawi.

“Sembari menyampaikan himbauan Prokes, dalam giat tersebut kita juga menghimbau kepada warga untuk melaporkan setiap tindak gangguan kelancaran lalu lintas seperti balap liar agar warga merasa nyaman dan aman dalam berkendara,” terang AKP Zainul Imam Syafi’i.

Razia serupa akan terus dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Ngawi. Terutama di titik-titik yang dimungkinkan menjadi ajang atau tempat balap liar.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

DPRD Pacitan Kritik Minimnya Guru Untuk Siswa Kebutuhan Khusus.

Berita Update

Banyak Lubang, Hati-Hati Melintas Ruas Jalan Maospati-Ngawi.

Berita Update

Ketua DPRD Magetan Ingatkan Juknis Kelola Dana BOS.

Berita Update

Disenggol Bupati, ASN Pacitan Ramai – Ramai Pasang Status ” The Beautiful Land Pacitan”

Berita Update

Pingin Daftar Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, Wajib Kantongi Dukungan 20% PAC.

Berita Update

Semangat Bangkit Produsen Lempeng Magetan.

Berita Update

Inovasi Kasun Di Pacitan, BLT Dibelikan Kambing Hingga Beranak Pinak.

Berita Update

Rencana OP Migor Disperindagnaker Pacitan Disentil Dewan.