• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Hukum & Kriminal / Kesehatan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:41 WIB

Polres Ngawi Gencar Operasi Yustisi Prokes Covid-19.

Kompol Slamet Suyanto Kabagops Polres Ngawi Memberikan Masker Kepada Masyarakat ( Ferdy/Ngawi).

Kompol Slamet Suyanto Kabagops Polres Ngawi Memberikan Masker Kepada Masyarakat ( Ferdy/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com) – Dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Polres Ngawi menggelar operasi yustisi dengan memberikan himbauan Prokes dan pembagian masker kepada masyarakat di masa PPKM level I Covid-19, Sabtu (15/1).

Giat operasi yustisi dan pembagian masker dilaksanakan di pasar hewan Desa Kandangan, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi oleh petugas gabungan dari Pleton Siaga I Polres Ngawi bersama Instansi terkait.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Ngawi oleh Pleton Siaga I Polres Ngawi dan instansi terkait dihalaman samping Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi.

Giat Operasi Yustisi dipimpin Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto selaku Pemenwas (Perwira Menengah Pengawas) dikuti Kasat Samapta AKP Juminanto Nugroho selaku Padal (Perwira Pengendali) dengan peserta kegiatan AKP Supardi (Kasi Humas), Iptu Tri Handoyo (Kanit III Satintelkam), Iptu Arifin Tugas M (KBO Satnarkoba), Ipda Dahlan Agus M (Paur Subadalpers) dan Ipda Prinanto (Kaurmintu Lantas) serta personil Pleton Siaga I Polres Ngawi ditambah 1 personil Kodim 0805/Ngawi dan 9 personil Satpol PP Kabupaten Ngawi.

Baca Juga :  Obyek Wisata Seloondo Jadi Jujugan Wisatawan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kompol Slamet Suyanto selaku Pemenwas operasi yustisi menyebutkan, kegiatan tersebut digelar mendasar Surat Perintah Kapolres Ngawi Nomor : Sprin/1244/XII/PAM.3.3./2021 tanggal 31 Desember 2021.

” Kegiatan ini kita laksanakan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan mentaati 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dimasa pandemi Covid-19,” kata Kompol Slamet Suyanto, Sabtu ( 15/1).

Baca Juga :  Srambang Park Ngawi Diserbu Wisatawan.

Lebih lanjut, Kompol Slamet Suyanto menjelaskan, operasi yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan atau menertibkan masyarakat baik pengunjung, pembeli maupun pedagang di pasar hewan Desa Kandangan yang tidak memakai masker atau pengunaan masker yang tidak benar.

” Hal ini adalah sebagai salah satu upaya kami (Polres Ngawi – Red) dalam rangka pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi,” ungkap Kompol Slamet Suyanto.

Dalam Operasi Yustisi di di pasar hewan Desa Kandangan tersebut petugas gabungan dari Pleton Siaga I Polres Ngawi dan Instansi terkait memberikan himbauan tentang 5M kepada masyarakat pengunjung, pembeli dan penjual serta membagikan masker medis secara gratis.

Berita ini 110 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Disparbud Magetan Matangkan e-Tiket Masuk Sarangan.

Berita Update

Geger Temuan Mayat Di Aliran Sungai Tawun Ngawi.
Satgas Pamor Keris Ngawi menyampaikan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. ( Ferdy/Ngawi)

Berita Update

Pamor Keris Ngawi Gencar Operasi Yustisi Area Kerumunan.

Berita Update

Nenek Diponorogo Selamat Saat Dapur Dilalap Api.

Berita Update

Operasi Patuh Semeru, 1.447 Pelanggar Tertangkap ETLE Mobile Polresta Madiun.

Berita Update

Program PTSL Magetan Tahun 2023, Biaya Perbidang Rp 150 Ribu.

Berita Update

Kemensos Dan Dinsos Magetan Salurkan Bantuan Anak Terdampak Covid-19

Berita Update

Atap Gazebo Goa Gong Di Pacitan Ambrol, Timpa Wisatawan