Home / Berita Update / Kesehatan

Minggu, 16 Januari 2022 - 12:46 WIB

Polres Ngawi Pantau Prokes Kebaktian Sejumlah Gereja.

Kabag Ren Polres Ngawi Kompol Drs. I Wayan Murtika (nomor 2 dari kiri) saat melaksanakan Pengamanan di Gereja Katolik Santo Yosef. ( Ferdy/Ngawi)

Kabag Ren Polres Ngawi Kompol Drs. I Wayan Murtika (nomor 2 dari kiri) saat melaksanakan Pengamanan di Gereja Katolik Santo Yosef. ( Ferdy/Ngawi)

NGAWI (Jatimnesia.com) – Untuk memastikan situasi kondusif, Polres Ngawi melaksanakan rangkaian pengamanan dan penerapan Protokol kesehatan ( Prokes) pada Kebaktian rutin Umat Nasrani di Gereja-gereja di wilayah Ngawi Kota, Minggu (16/1).

Kegiatan diawali dengan apel persiapan pengamanan gereja dipimpin Pamenwas Kompol Drs. I Wayan Murtika (Kabag Ren) didampingi Padal AKP Elang Prasetyo (Kasat Narkoba) dan diikuti 27 personil tersprin berdasarkan Surat perintah Kapolres Ngawi nomor : Sprin/85/I/PAM.3.3/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang pengamanan kegiatan Ibadah rutin umat Nasrani di wilayah Kabupaten Ngawi.

Giat pengamanan dilaksanakan di lima lokasi yaitu, Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Jl. dr. Soetomo No. 19 Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl. dr. Wahidin No. 25 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jl. Diponegoro No. 40 Kelurahan Pelem Kecamatan Ngawi, Gereja Santo Yosef Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 6 Ngawi, dan Gereja Panteskosta Pusat Surabaya (GPPS) Jl. Ronggolawe No. 18A Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi.

Baca Juga :  Dinkes Waspada Hepatitis Akut Masuk Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyebutkan, pengamanan ditempat tempat ibadah tersebut merupakan upaya Polres Ngawi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Kebaktian Rutin Umat Nasrani berlangsung. “Sejauh ini, pengamanan di tempat tempat ibadah sudah cukup mumpuni, namun meski demikian kita tidak boleh lengah, oleh karena itu situasi kondusif di wilayah Ngawi harus tetap kita jaga,” kata AKBP I Wayan Winaya, Minggu ( 16/1).

Wayan Winaya menambahkan, dengan mengawal pengamanan ditempat-tempat ibadah tersebut dirinya berharap dapat memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan Kebaktian Rutin Umat Nasrani tersebut.

Baca Juga :  Penjualan Daging Di Ngawi Tidak Berpengaruh Isu PKM.

Sementara, Kabag Ren Polres Ngawi Kompol Drs. I Wayan Murtika selaku Pamenwas kegiatan mengatakan, sebelum kegiatan dilaksanakan sterilisasi dan penyisiran halaman serta area dalam Gereja oleh personil Patyom Polres Ngawi. ” Selama kegiatan ibadah jemaah menjaga jarak aman kurang lebih 1 meter dan setelah kegiatan ibadah, para jamaah diarahkan untuk segera pulang dan tidak ada kegiatan lain,” ungkap Wayan Murtika.

Sebagai informasi, dalam giat kebaktian rutin, Jamaah diwajibkan mematuhi Prokes penanganan Covid-19 dengan cara sebelum masuk Gereja dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Termo Gun, mencuci tangan menggunakan sabun, dan Handsanitazer serta pemakaian masker.

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jadwal Sekolah Di Ngawi Selama Ramadhan.

Berita Update

Harga Kelapa Di Pacitan Anjlok Rp 2 Ribu Per Butir.

Berita Update

DPRD Pacitan Sidak Jalan Amblas Kecamatan Ngadirojo.

Berita Update

Disnakan Magetan Lacak Informasi Sapi Positif PMK Dibawa Ke Jateng.

Berita Update

Kasus Varian Omicron Indonesia 8 Orang.

Berita Update

Pemkab Madiun Gelar Tasyakuran HPN 2022.

Berita Update

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Ngawi Gelar Operasi Prokes.

Berita Update

Jalan Raya Lembeyan – Kawedanan Rusak Parah.