Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Rabu, 24 Agustus 2022 - 20:45 WIB

Polresta Madiun Bekuk 9 Budak Narkoba Jaringan Lapas.

Kapolresta Madiun, AKBP Suryono saat menunjukkan barang bukti kasus penyalahgunaan Narkoba. ( Septian Bayu/Madiun).

Kapolresta Madiun, AKBP Suryono saat menunjukkan barang bukti kasus penyalahgunaan Narkoba. ( Septian Bayu/Madiun).

KOTA MADIUN (Jatimnesia.com) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Madiun berhasil mengamankan sembilan tersangka pengedar narkoba jaringan Narapidana Lapas Kelas II Madiun.

Dalam ungkap kasus tersebut, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Madiun yang bekerjasama dengan pihak Lapas Kelas II Madiun berhasil membekuk tersangka berinisial BB, Senin (8/8). Tersangka melancarkan aksinya dengan cara melempar paket sabu menggunakan ketapel kedalam lapas yang dipesan oleh HP dan SW yang merupakan warga binaan lapas kelas II Madiun.

” Diamankan satu orang yang telah melempar barang dengan menggunakan ketapel kedalam lapas, kemudian diamankan saudara HP penghuni lapas Madiun yang menerima lemparan barang bukti narkoba dengan berat 0,65 dan 0,20 gram, ” kata AKBP Suryono, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Madiun, Rabu (24/8).

Baca Juga :  Bupati dan DPRD Magetan Terancam Tidak Gajian 6 Bulan, Ini Masalahnya!

Suryono menjelaskan, tersangka membeli barang haram tersebut dengan cara memesan lewat Warung telephone ( Wartel) di dalam lapas Madiun. ” Tersangka memesan dari dalam Lapas mengunakan Wartel yang ada di dalam lapas pemuda tersebut, jadi tidak menggunakan Handphone, ” beber Kapolresta Madiun.

Selanjutnya Satresnarkoba Polresta Madiun melakukan pengembangan dan ditemukan tersangka lain yang berada di wilayah kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun dengan barang bukti sabu seberat 56,36 gram. ” Dengan dasar itu kita kembangkan kemudian didapat saudara (B) diwilayah Pilangkenceng Kabupaten Madiun dengan barang bukti kurang lebih satu ons sabu, kemudian kita kembangkan lagi dan berhasil mengamankan 9 orang tersangka, ” tegas Kapolresta Madiun.

Baca Juga :  Ijin Operasional 6 Karaoke di Magetan Kadaluarsa.

Dari perkara tersebut, Polresta Madiun berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 56,36 gram, 1,02 gram Ganja dan 19,363 butir obat keras. Atas perbuatannya tersebut, para tersangka dijerat dengan pasal 132 Jo pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Polres Ngawi Gelar Rekonstruksi Santri Tewas.

Berita Update

Berjuang Melawan Kanker, Wanita Di Pacitan Butuh Bantuan Dermawan.

Berita Update

Isu Hepatitis Akut Belum Pengaruh Kunjungan Wisata di Ngawi.

Berita Update

Dikpora Magetan Jajaki Penggabungan Sekolah, Ini Tujuan Faktanya!

Advertorial

Satpol PP Magetan Gencar Sosialisasi Larangan Peredaran Rokok Ilegal.

Berita Update

Siapkan Rp 330 Juta Untuk Pengadaan Masker Kain.

Berita Update

Pacitan Tumandang, Tema HUT Ke 277 Kabupaten Pacitan.

Berita Update

Ratusan KSP Di Pacitan Tidak Berijin.