Home / Berita Update / Pemerintahan

Selasa, 5 Oktober 2021 - 08:20 WIB

PPKM Diperpanjang Dua Minggu Kedepan.

Potongan Video Pers Rilis Sekretariat Presiden.

Potongan Video Pers Rilis Sekretariat Presiden.

Jakarta (Jatimnesia.com)- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga dua minggu kedepan.

Kabar itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam jumpa pers melalui kanal Youtube Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin ( 4/10).

” Dalam penerapan level selama dua minggu kedepan, masih terdapat 20 Kota Kabupaten yang bertahan dilevel dua, yang didominasi oleh semarang raya dan solo raya, solo raya sekarang masuk level 2,” kata Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Marves, Senin ( 4/10).

Baca Juga :  Ketua DPRD Magetan Sesalkan Perawatan Bollard Trotoar.

Sedangkan untuk wilayah yang turun dari level 2 ke level 3 naik pada penerapan PPKM dua minggu kedepan. ” Untuk wilayah dari level 2 kelevel 3 bertambah 84 Kabupaten/Kota menjadi 107 karena belum mampu meningkatkan jumlah capaian vaksinasi,” jelas Menko Marves.

Sejumlah wilayah turun level menurut World Health Organization (WHO), namun karena capaian vaksinasi kurang masih bertahan dilevel 3. ” Khusus Magelang, Bandung raya, Malang raya, Surabaya turun secara WHO, namun capaian vaksinasi belum mencapai target sehingga tetap dilevel 3,” ungkap Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga :  Piramida Polres dan Awak Media Di Ngawi.

Kota Blitar Propinsi Jawa Timur akan dilakukan ujicoba level 1 oleh Pemerintah pusat, karena vaksinasi telah mencapai 70 % (persen), serta vaksinasi lansia mencapai 60 %. ” Pemerintah akan mencoba pemberlakuan PPKM Level 1 new normal di Kota blitar. Implementasi ujicoba level 1 dilakukan karena telah memenuhi syarat indikator WHO Dan Target cakupan capaian vaksinasi dosis 1 sebesar 70% dan dosis 1 lansia sebesar 60%,” pungkas Menko Marves.

Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kabar BBM Naik Mulai 1 September, Warga Magetan Panic Buying.

Berita Update

Ketua PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Jatim Periode 2021-2026.

Berita Update

Bupati Pacitan Terus Blusukan dan Berkantor di Kecamatan.

Berita Update

Bina Hukum Sejak Dini, Kejari Magetan Gelar JMS.

Berita Update

Labuhan Telaga Sarangan Digelar Sederhana.

Berita Update

Pocadi Tutup Lagi, Masyarakat “Kecele”

Berita Update

Petani Pacitan Minta Harga Pupuk Non Subsidi Terjangkau.

Berita Update

Pimpinan DPRD Magetan Ziarah Makam RMA Maduretno.