Home / Berita Update / Hukum & Kriminal / Pemerintahan

Minggu, 30 Januari 2022 - 13:00 WIB

Proyek Rp 1,4 Miliar Disparbud Magetan Mangkrak 4 Tahun.

Kondisi Ruangan Kios Cinderamata Telaga Wahyu Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

Kondisi Ruangan Kios Cinderamata Telaga Wahyu Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Entah ada masalah apa, sejak dibangun Tahun 2018 lalu, hingga kini bangunan kios cinderamata dan toilet di obyek Telaga Wahyu kecamatan Plaosan tidak pernah terpakai.

Padahal proyek yang diampu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan ini menelan anggaran Rp 1,4 miliar, sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018.

Karena dibiarkan mangrak, sejumlah infrastruktur ruanganya banyak yang telah rusak. ” Toilet dan ruanganya banyak yang rusak,” kata Eka Raditya, Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Minggu (30/1).

Baca Juga :  Magetan Kembali Turun Level II.

Ketika dikonfirmasi kenapa belum dimanfaatkan sejak 4 tahun lalu (2018.red), Eka Raditya beralasan masih menunggu Appraisal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun. ” Masih menunggu Appraisal dari KPKNL Madiun,” ungkap Kabid Pengelolaan Pariwisata Disparbud Kabupaten Magetan.

Sedangkan Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Joko Trihono, mengaku jika penyewa akan disuguhi kondisi kios cinderamata yang rusak tersebut. ” Sesuai kondisi yang ada, kerusakan akan menjadi tanggung jawab penyewa, kami tidak akan menganggarkan kembali,” jelas Joko Trihono.

Baca Juga :  DPRD Magetan Apresiasi Pasar Baru Terkini.

Joko memastikan, tidak ada masalah hukum atas proyek di Telaga Wahyu tersebut, molornya pemanfaatan kios cinderamata akibat belum adanya Appraisal dari KPKNL Madiun. ” Sepengetahuan kami tidak ada masalah hukum,” pungkas Joko Trihono yang baru menjabat Kepala Dispabud Oktober 2020 atau dua tahun setelah proyek miliaran rupiah tersebut kelar.

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Reaksi Dewan Terkait Covid-19 Di Pacitan Belum Mereda.

Berita Update

Pemekaran Desa Di Pacitan Tunggu Rekomendasi Kemendagri.

Berita Update

Sambut Pemudik Kapolres Magetan Terapkan Prokes Ketat.

Berita Update

Menengok Museum Trinil Di Kabupaten Ngawi.

Berita Update

Sumpah Jabatan CPNS Pacitan, Satu Orang Tidak Hadir.

Berita Update

Hari Kartini, ASN Magetan Kenakan Baju Adat.

Berita Update

Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Ponorogo Bangun Jembatan Bambu.

Berita Update

Lutfil Hakim Terpilih Sebagai Ketua PWI Jatim