Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 3 November 2021 - 17:35 WIB

Proyek Twinroad (Gagal) Dilanjutkan Tahun 2021?

@jatimnesia

@jatimnesia

Magetan (Jatimnesia.com)- Proyek Twinroad Sukomoro – Maospati Tahun ini diprediksi bakal hangus Tahun 2021. Pasalnya, anggaran Rp 804 juta yang disiapkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magetan telah digeser pada kegiatan lain pada Perubahan-APBD Tahun 2021.

Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR), Didik Budiman, membenarkan kabar pergeseran anggaran untuk lanjutan Twinroad Sukomoro – Maospati. ” Kita geser untuk pembayaran pembebasan lahan diarea Stasiun Magetan serta kegiatan fisik lainya,” kata Didik Budiman, Rabu (3/11).

Baca Juga :  Target Pemkot Madiun, Vaksin Anak Sebelum Lebaran Kelar.

Menurut Didik Budiman, proyek Twinroad Sukomoro – Maospati yang menyisakan 1,5 Kilo meter ( Km) tersebut akan digarap Pemerintah provinsi (Pemprov) Jatim. ” Kemarin kita konfirmasi ke Pemprov Jatim katanya akan digarap oleh Pemprov,” ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Magetan.

Namun Didik belum dapat menyebutkan proyek Twinroad Sukomoro- Maospati bakal dirampungkan. ” Proyeknya kapan dimulai kami belum tahu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Magetan Jadi Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI.

Sebagai informasi, proyek jalan kembar Maospati-Sukomoro sepanjang 7,5 Km dimulai tahun 2010, diawali pembebasan lahan oleh Pemkab Magetan pada lima desa terdampak. Twinroad membentang Kecamatan Sukomoro hingga Kecamatan Maospati dengan menyisir lahan milik warga di desa Sukomoro, Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro, Desa Tinap Kecamatan Sukomoro, Desa Bulu Kecamatan Sukomoro serta Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati.

Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi Launching Aplikasi Srigati .

Berita Update

6 Kapolres Polda Jatim Digeser.

Berita Update

Ramai dibicarakan Adanya Polisi Tidur di Magetan, Ini Dasar Hukumnya!

Berita Update

Antisipasi Banjir, PUPR Pacitan Bakal Keruk Sungai Pucangsewu.

Berita Update

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Di Kabupaten Pacitan Tergenang Banjir.

Berita Update

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Magetan.

Berita Update

Magetan Genjot Vaksinasi Booster.

Berita Update

Proyek Kampung Susu Lawu Dikucuri Rp 458 Juta.