Home / Berita Update

Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:22 WIB

Pulihkan Dampak Puting Beliung, Gubernur Jatim Bantu Pemkab Madiun Rp 1 Miliar

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama korban angin puting beliung. ( Kominfo Madiun / Jatimnesia).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama korban angin puting beliung. ( Kominfo Madiun / Jatimnesia).

MADIUN (Jatimnesia.com)- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sebesar Rp 1 Miliar kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami untuk pemulihan wilayah paska diterjang angin puting beliung, Rabu (15/12) lalu.

Empat Ibu pemilik warung yang usahanya diterjang angin kencang juga menerima uang tunai dari Gubernur Jawa Timur masing- masing Rp 2,5 juta.

Didampingi Bupati Madiun, Gubernur Jawa Timur melihat dari dekat sejumlah rumah yang kondisinya rusak akibat terjangan puting beliung.

“ Memang antisipasi puting beliung tidak mudah. Meski arah angin terdeteksi namun area terdampak tidak bisa diprediksi. Untuk itu, saya imbau semua harus waspada berganda, dan saya lihat kerelawanan di Kabupaten Madiun luar biasa sehingga pemulihan konstruksi atap bisa cepat,” kata Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga :  Kapolres Madiun Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi.

Sementara itu Bupati Madiun memastikan jika bantuan akan diprioritaskan kepada korban yang masuk dalam garis parah dan sangat perlu dibantu serta tertekan ekonomi akibat bencana ini.

“ Kalau ada yang memiliki kemampuan tetap kita bantu dengan cara lain. Rumah yang terdampak totalnya 502 rumah, dan sudah kita klaster yang parah hingga yang ringan, termasuk korban luka sampai dioperasi biayanya juga kita tanggung,” ujar Ahmad Dawami.

Baca Juga :  PERSAJA Magetan Laporkan Alvin Lim Ke Polisi.

Rilis BNPB menyebut, hujan deras disertai angin puting beliung menerjang empat kecamatan di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Rabu, (15/12) pukul 14.30 WIB. Akibatnya tujuh orang luka-luka dan 515 unit rumah warga terdampak dengan kerusakan ringan hingga berat.

Selain 515 rumah warga yang terdampak, dilaporkan pula Polsek Wonoasri mengalami rusak berat, empat unit mushola dan 2 unit sarana pendidikan terdampak.

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Komplotan Pengedar Sabu Dibekuk Satnarkoba Polres Magetan.

Berita Update

Stok Blangko e-KTP Dukcapil Ngawi Tinggal 10 Hari.

Berita Update

Pemkab Madiun Tetapkan 14 Cagar Budaya Terlindungi.

Berita Update

Tahun Istimewa RKPD Magetan Tahun 2023 Pemerintahan ProNa

Berita Update

Wali Kota Madiun Minta UMKM Ramahi Pembeli.

Berita Update

Kabupaten Pacitan Kekurangan Dokter.

Berita Update

Lima Target Bupati Madiun Tahun 2023.

Berita Update

Proyek Kampung Susu Lawu Dikucuri Rp 458 Juta.