Home / Berita Update / Kesehatan

Sabtu, 19 November 2022 - 20:47 WIB

Raker Evaluasi Kinerja 2022, Dinas PPKB Dan PPA Magetan Komitmen Cegah Stunting 2023.

Narasumber dari BKKBN provinsi Jawa Timur, Sofyan Rizalanda memberikan paparan dalam Raker Evaluasi Kinerja Dinas PPKB Dan PPA Kabupaten Magetan Tahun 2022. ( Septian Bayu/ Magetan).

Narasumber dari BKKBN provinsi Jawa Timur, Sofyan Rizalanda memberikan paparan dalam Raker Evaluasi Kinerja Dinas PPKB Dan PPA Kabupaten Magetan Tahun 2022. ( Septian Bayu/ Magetan).

MAGETAN [Jatimnesia.com] – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPKB Dan PPA) Kabupaten Magetan mengelar rapat kerja (Raker) Evaluasi dan Strategi Penanganan Kasus Stunting di Kabupaten Magetan.

Sejak Jumat (18/11) hingga Sabtu (19/11), seluruh organik Dinas PPKB Dan PPA Kabupaten Magetan melakukan evaluasi hasil kerja, serta mengurai permasalahan yang menghambat berbagai macam program pengendalian penduduk selama Tahun 2022.

Selain evaluasi kinerja Tahun 2022, Raker yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kawasan Wisata Telaga Sarangan tersebut, juga membahas Kebijakan dan Strategi Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Magetan sesuai tupoksi yang diampu Dinas PPKB Dan PPA Kabupaten Magetan Tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Kapolres Ngawi Kawal Vaksinasi Merdeka Anak.

” Jadi saya paparkan kebijakan dan strategi untuk pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub bidang keluarga berencana dan bantuan operasional KB, ” kata Sofyan Rizalanda, Perencana Ahli Muda Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Jumat (18/11).

Paparan Sofyan Rizalanda, melalui DAK diharapkan permasalahan kependudukan khususnya kasus stunting dapat ditekan di tahun 2023. ” Diharapkan keluarga- keluarga di Kabupaten Magetan menjadi Keluarga yang sejahtera, memiliki perencanaan keluarga yang baik, dan terpenting bisa tercegah dari stunting, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Harga Komoditas Di Pasar Besar Ngawi Stabil.

Kepala Dinas (Kadin) PPKB Dan PPA Kabupaten Magetan, Furiana Kartini mengatakan, DAK dari BKKBN pusat tersebut sebagai penopang berbagai macam program untuk memajukan taraf hidup masyarakat Kabupaten Magetan. ” Ini merupakan upaya pengentasan stunting, angka kematian, juga mengendalikan jumlah penduduk yang dimana ini dibantu oleh pusat anggarannya, ” jelas Furiana Kartini.

Berita ini 59 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Warga Magetan Swadaya Bangun Jembatan Bambu.

Berita Update

Polres Magetan Lidik Dugaan Tipikor Proyek Paving Block

Berita Update

Selama Libur Lebaran, Sarangan Sumbang Pendapatan Rp 1,5 Miliar.

Berita Update

Proyek Jembatan Kentangan-Bogem Diterjang Banjir.

Advertorial

Bupati Ponorogo Janjikan Grebeg Suro 2022 Spektakuler.

Berita Update

Anggaran BTT Dikucur Rp 6 M Untuk Proyek RSD, Komisi C Langsung Sidak Lokasi.

Berita Update

Vaksinasi Massal Di Magetan Diikuti 2.000 Warga.

Berita Update

Pengelolaan Rumah Promosi Magetan Tunggu Appraisal.