Home / Advertorial / Berita Update / Hukum & Kriminal

Kamis, 28 Juli 2022 - 21:26 WIB

Razia Gabungan Bea Cukai Madiun – Satpol PP Magetan Temukan Rokok Ilegal Di Maospati

Kabid Gakda Satpol PP Magetan, Gunendar, Memeriksa Rokok Yang Dijajakan Salah Satu Toko Di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kabid Gakda Satpol PP Magetan, Gunendar, Memeriksa Rokok Yang Dijajakan Salah Satu Toko Di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Magetan bersama Bea Cukai Madiun menggelar operasi razia gabungan pemberantasan rokok ilegal, Kamis (28/7).

Operasi gabungan yang melibatkan sejumlah Organisasi Perangkatnya Daerah (OPD) dan Bea Cukai Madiun tersebut dilaksanakan di Tiga kecamatan secara Marathon. ” Selama dua hari ini kita melakukan kegiatan pemberantasan di tiga titik yaitu wilayah Maospati, Bendo dan Magetan, ” kata Gunendar, Kabid Penegak Perda (Gakda) Satpol PP dan Damkar Magetan, Kamis (28/7).

Baca Juga :  Bocah 4 Tahun Di Magetan Diduga Dicabuli Bapak Kandung.

Dalam razia gabungan tersebut, Tim menemukan empat bungkus rokok ilegal di Kecamatan Maospati. ” Pada hari ini kita mendapati satu toko yang mengedarkan rokok ilegal, ” kata Kabid Penegak Perda (Gakda) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan.

Gunendar menduga masih ada rokok ilegal lain yang dijual di Kabupaten Magetan. ” Karena ini yang mengedarkan sales berarti sangat mungkin sekali ada di tempat-tempat yang lain, ” tegas Gunendar.

Baca Juga :  Permensos 5/2021, BPNT Pakai Produk Lokal.

Mendapati temuan tersebut, Satpol PP Kabupaten Magetan bakal melimpahkan kepada bea cukai Madiun selaku pemegang kewenangan. ” Sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan karena ini melanggar ketentuan undang-undang tentang Cukai untuk tindak lanjutnya akan di tindak lanjuti oleh kantor bea cukai yang memiliki kewenangan untuk melakukan penyelidikan sampai ke proses hukum di pengadilan, ” pungkas Gunendar. (Adv)

Berita ini 86 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jalan Tembus Pacitan – Wonogiri Amblas.

Berita Update

Untuk Pemudik, Bupati Magetan : Pastikan Kendaraan Layak Jalan.

Berita Update

Pemkab Madiun Kucuri Bonus Peraih Medali Emas Porprov Rp 30 Juta.

Advertorial

axelflorist hadir di Magetan.

Berita Update

Kapolres Ngawi Rotasi 3 Kapolsek dan Kasi Humas.

Berita Update

Jalan Rusak Ditikungan Bong Cino Madiun.

Hukum & Kriminal

Kasus Mobil Terbakar, Satlantas Masih Koordinasi Satreskrim.

Berita Update

Pencipta Orek-Orek Berharap Tarian Khas Ngawi Tidak Punah.