Home / Berita Update / Pemerintahan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:36 WIB

Ringankan Beban Rakyat, Pemkab Magetan Gencar Bikin Pasar Murah.

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kadisperindag Magetan Sucipto serta Kadisnakan Magetan Nur Haryani Melihat Sembako Yang Dijual Dipasar Murah Desa Klagen. (Joko Nugroho/Magetan)

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kadisperindag Magetan Sucipto serta Kadisnakan Magetan Nur Haryani Melihat Sembako Yang Dijual Dipasar Murah Desa Klagen. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Tahun ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan rencananya bakal menggelar 6 X (kali) Pasar Murah. Edisi perdana telah digelar di Lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN), Klagen I (satu), Kecamatan Barat, Rabu (10/8) kemarin.

Sedangkan agenda selanjutnya, akan dilaksanakan pada 24 Agustus mendatang didesa Tawangrejo, Kecamatan Takeran. ” Tahun ini akan digelar 6 kali kegiatan Pasar Murah,” kata Sucipto, Kepala Disperindag Kabupaten Magetan melalui Dwi Ratna Wulansari, Pengawas Perdagangan, Disperindag Magetan, Kamis (11/8).

Pemkab Magetan akan memberikan subsidi harga mulai 5 % (persen) hingga 18 % setiap harga bahan pokok yang diperjualbelikan di pasar murah tersebut. ” Subsidi harga mulai lima persen hingga delapan belas persen,” jelas Dwi Ratna Wulansari.

Baca Juga :  Di Kota Madiun, Ledakan Jumlah Terpapar Covid-19 Masih Tinggi.

Bupati Magetan, Suprawoto, yang hadir pada pembukaan Pasar Murah di Desa Klagen, Kecamatan Barat (10/8) mengatakan, jika tujuan dari pasar murah untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Magetan akibat Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. ” Oleh sebab itu ini upaya kita untuk membantu masyarakat Magetan, karena harga-harga yang dijual disini murah karena disubsidi,” ungkap Suprawoto, Rabu (10/8).

Baca Juga :  Sumbatan Sampah Dituding Penyebab Banjir Di Pacitan.

Lebih jauh Suprawoto mengatakan, dampak dari pasar murah juga akan terus dipantau. Jika harga bahan pokok terus meroket pasar murah akan terus dilaksanakan demi meringankan beban rakyat. ” Kita lihat harganya, kalau harganya agak bergejolak kita turun kembali,” pungkasnya.

Pantuan lapangan, bahan pokok yang dijual pada Pasar Murah Disperindag Kabupaten Magetan beragam mulai bahan pangan, kebutuhan sehari – hari hingga sejumlah komoditas.

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kapolres Madiun Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi.

Berita Update

Trauma Tragedi Jember, BPBD Pacitan Perketat Pengawasan Pantai Dari Kegiatan Ritual.

Berita Update

10 Korban Erupsi Semeru Berhasil Di Identifikasi.

Berita Update

Wabup Ngawi: Pers Mitra Strategis Pemerintah Daerah.

Berita Update

Pesanan Tiket Arus Balik Terminal Maospati Masih Sepi.

Berita Update

Trotoar Di Magetan Alih Fungsi Jadi Area Parkir.

Berita Update

Polres Ponorogo Ungkap Mafia Pupuk Subdisi Lintas Wilayah.

Berita Update

Waspada Omicron, 21 Pengunjung Pasar Hewan Ngawi Jalani Rapid Tes Antigen.