Home / Berita Update / Kesehatan

Jumat, 27 Mei 2022 - 16:10 WIB

Rochmad Santoso Beberkan Inovasi RSUD Untuk Tingkatkan Layanan Masyarakat Magetan.

dr. Rocmad Santoso, Direktur RSUD Dokter Sayidiman Magetan. ( Redaksi/Jatimnesia.com)

dr. Rocmad Santoso, Direktur RSUD Dokter Sayidiman Magetan. ( Redaksi/Jatimnesia.com)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Sejumlah inovasi layanan medis kini mulai digarap manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan.

Salah satunya, layanan untuk ibu dan anak. RSUD Dr Sayidiman menyatukan fasilitas medis untuk ibu dan anak dalam satu gedung. Hal ini untuk mempercepat penanganan pasien khususnya proses kelahiran.

Dimulai dari Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), Kamar bersalin, Pelayanan Nifas hingga Perinatologi akan berada disatu atap.” Layanan medis ibu dan anak akan kami satukan dalam satu gedung, untuk proses percepatan penanganan medis,” kata dr. Rochmad Santoso, Direktur RSUD Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan, Jumat ( 27/5).

Baca Juga :  Rumah Kosong Ditinggalkan Ibadah Tarawih, Polres Magetan Tingkatkan Keamanan.

Selain menyatukan layanan medis khusus Ibu dan Anak, Rochmad Santoso juga akan meracik ulang layanan medis Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dokter Sayidiman Magetan. Menyikapi landainya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), fungsi IGD non Covid-19 akan dimaksimalkan dengan penambahan Tempat Tidur (TT). ” Jumlah TT di IGD non Covid-19 kini sebanyak 19 TT, sedangkan IGD Covid kita sediakan 4 TT,” jelas Dirut RSUD Dokter Sayidiman Magetan.

Ada lagi, RSUD Magetan kini juga memiliki layanan Klinik Eksekutif Paviliun Wijaya Kusuma. Pasien dapat memilih sendiri dokter – dokter spesialis yang dimiliki rumah sakit milik Pemkab Magetan tersebut. ” Pasien dapat memilih sendiri dokter yang akan menangani keluhannya,” ungkap Rochmad Santoso.

Baca Juga :  Bupati Pacitan Terus Blusukan dan Berkantor di Kecamatan.

Melalui peningkatan layanan medis tersebut, Rochmad Santoso berharap dapat menaikan type RSUD Dokter Sayidiman dari Type C menjadi Type B dalam beberapa tahun kedepan. ” Semoga harapan kita semua, type RSUD Magetan akan dapat kita naikan Ke Type B,” pungkas Dirut RSUD Dokter Sayidiman Magetan.

Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Hari Menanam Pohon Indonesia , 600 Ribu Pohon Ditanam Serentak Di Magetan.

Berita Update

RSDS Magetan HUT Ke-108, Komitmen Tingkatkan Layanan Medis.

Berita Update

Gunung Semeru Lumajang Luncurkan Awan Panas

Berita Update

Disparbud Magetan Matangkan e-Tiket Masuk Sarangan.

Berita Update

Banyak Lubang, Hati-Hati Melintas Ruas Jalan Maospati-Ngawi.

Berita Update

Capaian Vaksin Booster Pacitan Baru 4,69 %

Berita Update

Ratusan Warga Magetan Terpapar TBC dan HIV

Berita Update

Amankan Jalur Mudik, Satlantas Polres Ngawi Siapkan 7 Pos Pantau.