Home / Berita Update

Selasa, 4 Januari 2022 - 09:43 WIB

Rudenim Surabaya Kejar WNA Palestina Yang Kabur.

Deteni Asal Palestina Kabur dari Rumah Imigrasi Kemenkumham Pasuruan. (Tb/Jatimnesia).

Deteni Asal Palestina Kabur dari Rumah Imigrasi Kemenkumham Pasuruan. (Tb/Jatimnesia).

SURABAYA (Jatimnesia.com)- Pencarian Warga Negara Asing (WNA) asal Palestina terus dilakukan oleh Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya.

Kabar terkini, mobil dengan Nomor polisi (Nopol) N 1030 SP yang digunakan kabur deteni berinisial MDH tersebut sudah ditemukan oleh aparat kepolisian.” Alhamdulilah berkat koordinasi yang baik dengan temen – temen kepolisian dilapangan, mobil ditemukan pada hari yang sama pada jam sore hari jelang magrib, saat ini mobil diserahkan ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Setyo Budi Wardoyo, Kepala Rudenim Surabaya melalui siaran pers yang diterima Jatimnesia.com, Selasa (4/1).

Setyo Budi mengaku masih mengumpulkan bukti dan keterangan (Pulbaket) dari sejumlah pihak terkait arah WNA Palestina tersebut. ” Saat ini kami terus berupaya, tidak kendur terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan temen – temen dilapangan. Kami terus mengumpulkan sekecil apapun informasi akan kami tindak lanjuti dan mudah – mudahan dalam waktu dekat bisa ditemukan kembali dan menjalani proses hukum sesuai hukum yang berlaku saat ini,” tegas Kepala Rudenim Surabaya.

Baca Juga :  Bupati Madiun Ajak Warga Taat Bayar Pajak.

Diungkapkan Kepala Rudenim Surabaya, deteni warga Palestina tersebut sempat menyerang dua petugas ketika hendak kabur. Gagal menggasak sepeda motor, MDH berhasil lolos setelah menabrakan pintu dengan mengedarai mobil rampasan plat merah Nopol N 1030 SP.

” Saat dia pelarian pertama kali yang dikuasai oleh deteni tersebut adalah sepeda motor. Dua petugas yang berjaga berusaha mencegah dan terjadi perkelahian yang cukup keras, namun sayang petugas kita tidak cukup menguasai kekuatan dari deteni tersebut. Kemudian setelah digagalkan menguasai sepeda motor yang bersangkutan lari disekitaran parkir kemudian bisa menguasai mobil dinas yang diparkir digarasi dan selanjutnya kabur menggunakan mobil tersebut dengan menabrak pintu gerbang yang ada,” beber Setyo Budi Wardoyo.

Baca Juga :  Distan Pacitan Jamin Stok Pupuk Aman.

Kepala Rudenim Surabaya meminta bantuan masyarakat jika melihat atau mendengar informasi keberdaan WNA tersebut agar menghubungi pihak kepolisian terdekat atau menghubungi langsung Rudenim Surabaya. ” Jika ada informasi bisa menghubungi nomor saya 081-11-01-27-27,” pungkas Setyo Budi Wardoyo.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dinas PPKB dan PPA Magetan Sosialisasikan PK Tahun 2021.

Berita Update

Ikut Seleksi Calon Direktur RSUD Ponorogo, Mantan Dirut RSUD Magetan Raih Nilai Tertinggi.

Berita Update

Telaga Sarangan Magetan Jadi Jujugan Wisawatan.

Berita Update

Kota Madiun Masih level 4, Kematian Mencapai 529 Orang.

Berita Update

Proyek Twinroad (Gagal) Dilanjutkan Tahun 2021?
Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu - Sabu Milik Tersangka. ( Ferdy/Ngawi).

Berita Update

Polres Ngawi Bekuk Pemulung Budak Sabu.

Berita Update

Polres Ngawi Cokok Penjaja Togel Online.

Berita Update

Desa Tanjungsari Pacitan Dikucuri Program Kotaku Rp 1 Miliar.