• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update

Selasa, 4 Januari 2022 - 09:43 WIB

Rudenim Surabaya Kejar WNA Palestina Yang Kabur.

Deteni Asal Palestina Kabur dari Rumah Imigrasi Kemenkumham Pasuruan. (Tb/Jatimnesia).

Deteni Asal Palestina Kabur dari Rumah Imigrasi Kemenkumham Pasuruan. (Tb/Jatimnesia).

SURABAYA (Jatimnesia.com)- Pencarian Warga Negara Asing (WNA) asal Palestina terus dilakukan oleh Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya.

Kabar terkini, mobil dengan Nomor polisi (Nopol) N 1030 SP yang digunakan kabur deteni berinisial MDH tersebut sudah ditemukan oleh aparat kepolisian.” Alhamdulilah berkat koordinasi yang baik dengan temen – temen kepolisian dilapangan, mobil ditemukan pada hari yang sama pada jam sore hari jelang magrib, saat ini mobil diserahkan ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Setyo Budi Wardoyo, Kepala Rudenim Surabaya melalui siaran pers yang diterima Jatimnesia.com, Selasa (4/1).

Setyo Budi mengaku masih mengumpulkan bukti dan keterangan (Pulbaket) dari sejumlah pihak terkait arah WNA Palestina tersebut. ” Saat ini kami terus berupaya, tidak kendur terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan temen – temen dilapangan. Kami terus mengumpulkan sekecil apapun informasi akan kami tindak lanjuti dan mudah – mudahan dalam waktu dekat bisa ditemukan kembali dan menjalani proses hukum sesuai hukum yang berlaku saat ini,” tegas Kepala Rudenim Surabaya.

Baca Juga :  143 Kades Baru Di Madiun Diberi Diklat Pimpin Desa.

Diungkapkan Kepala Rudenim Surabaya, deteni warga Palestina tersebut sempat menyerang dua petugas ketika hendak kabur. Gagal menggasak sepeda motor, MDH berhasil lolos setelah menabrakan pintu dengan mengedarai mobil rampasan plat merah Nopol N 1030 SP.

” Saat dia pelarian pertama kali yang dikuasai oleh deteni tersebut adalah sepeda motor. Dua petugas yang berjaga berusaha mencegah dan terjadi perkelahian yang cukup keras, namun sayang petugas kita tidak cukup menguasai kekuatan dari deteni tersebut. Kemudian setelah digagalkan menguasai sepeda motor yang bersangkutan lari disekitaran parkir kemudian bisa menguasai mobil dinas yang diparkir digarasi dan selanjutnya kabur menggunakan mobil tersebut dengan menabrak pintu gerbang yang ada,” beber Setyo Budi Wardoyo.

Baca Juga :  Bupati Ony Tunggu Ide PWN Majukan Ngawi.

Kepala Rudenim Surabaya meminta bantuan masyarakat jika melihat atau mendengar informasi keberdaan WNA tersebut agar menghubungi pihak kepolisian terdekat atau menghubungi langsung Rudenim Surabaya. ” Jika ada informasi bisa menghubungi nomor saya 081-11-01-27-27,” pungkas Setyo Budi Wardoyo.

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Gubernur Jatim Bangga, Produk Sepatu Madiun Tembus Pasar China.

Berita Update

Lurug Pendopo, Massa Tuntut Bubarkan Dewas Perumdam Magetan.

Berita Update

Jelang HUT Ke 347, Sedot APBD Rp 198 Juta Untuk Bersolek Kantor Pemkab Magetan.

Berita Update

Satpol PP Magetan Terima Laporan Jualbeli Tanah Aset.

Berita Update

Bupati Magetan Canangkan Jargon ” Tiada Hari Tanpa Vaksin”.

Berita Update

Jalan Buruk Tinap- Kembangan, Ketua DPRD Magetan : Segera Perbaiki !

Berita Update

13 Tahun Menulis Dalam Dua Bahasa, Bupati Magetan Terima Rekor Dunia.

Berita Update

Rumah Promosi IKM, Jadi Jujugan Wisatawan Berburu Oleh – Oleh Khas Magetan.