Home / Berita Update / Pariwisata

Senin, 26 September 2022 - 17:55 WIB

Rumah Promosi IKM, Jadi Jujugan Wisatawan Berburu Oleh – Oleh Khas Magetan.

Wisatawan memilih berbagai produk khas Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Wisatawan memilih berbagai produk khas Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Rumah Promosi Industri Kecil Menengah (IKM) di Jalan Diponegoro, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan ramai dikunjungi wisatawan.

Mereka berburu berbagai pernak – pernik khas Kabupaten Magetan mulai Makanan – Minuman (Mamin), Batik, Produk kerajinan kulit hingga Kain batik.

Sejumlah pedagang mengaku omset yang diraub mencapai ratusan ribu rupiah dari penjualan berbagai produk tersebut. ” Perhari biasanya omset 300 ribu rupiah sampai 700 ribu rupiah, jika akhir pekan bisa sampai 900 ribu rupiah, ” kata Taufik Nurul (30), warga Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati, penjaga Rumah Promosi IKM, Senin (26/9).

Dirumah promosi IKM, dapat ditemui berbagai produk UMKM warga Kabupaten Magetan dari berbagai wilayah. ” Ini dari produk-produk UMKM semua dikumpulkan jadi satu di sini, dari makanan,minuman, batik, kulit sama kerajinan, hanya khas Magetan saja yang di masukkan di sini, ” ujar Taufik Nurul.

Baca Juga :  Anak Lahir Prematur, Pasutri Di Pacitan Kesulitan Biaya Perawatan.

Salah satu pengunjung Rumah Promosi IKM, Bayu Anggara ( 27), mengaku terbantu dengan adanya rumah promosi IKM ini, karena dapat membeli oleh – oleh khas Magetan. ” Habis dari sarangan langsung ke sini cari oleh – oleh, sangat komplit, ” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Magetan, Sucipto, beharap rumah promosi ini akan menjadi jujukan wisatawan baik dalam maupun luar daerah. ” Tujuan di dirikan rumah promosi adalah untuk menampung semua produk IKM untuk dipasarkan, semoga semakin ramai dikunjungi wisatawan untuk berburu oleh – oleh,” ujar Sucipto.

Baca Juga :  3 Jenasah Korban Erupsi Semeru Belum Teridentifikasi.

Sucipto mengaku akan menggelar sejumlah even untuk meningkatkan kunjungan sekaligus memperkenalkan rumah promosi IKM kepada publik. ” Kami akan berusaha membuat bagaimana rumah promosi agar lebih ramai, tentunya dengan mengadakan even-even yang mengundang animo masyarakat, ” pungkas Kadisperindag Magetan.

Sebagai informasi, rumah promosi IKM buka setiap hari mulai Pukul 09.00 Wib – 17.00 Wib. Selain memiliki area parkir yang luas, rumah promosi ini juga menyediakan berbagai produk UMKM Khas Kabupaten Magetan.

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Magetan Matangkan Konsep Sarangan Wisata Bebas Polusi.

Berita Update

Sidak TPID Magetan : Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran Aman.

Berita Update

10 Warga Terjaring Operasi Pamor Keris Polres Ngawi.

Berita Update

Porprop VII Jatim, Kontingen Magetan Kantongi 12 Medali.

Berita Update

Migor Selangit Produsen Keripik Tempe di Ngawi Menjerit.

Berita Update

Kapolres Ngawi Rotasi 3 Kapolsek dan Kasi Humas.

Berita Update

Hindari Motor Belok Mendadak, Sedan Vios Terjun Ke Sungai.

Berita Update

Magetan Bentuk Satgas PPA, Anggotanya Polisi Hingga Jaksa.