Home / Berita Update / Pemerintahan

Senin, 25 April 2022 - 14:57 WIB

Sambut Pemudik Kapolres Magetan Terapkan Prokes Ketat.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska bersama Forkopimda di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska bersama Forkopimda di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Kepolisian Resort (Polres) Magetan telah menyiapkan berbagai skenario untuk mengatur Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Magetan.

Prediksi ledakan pemudik yang bakal masuk Magetan serta lonjakan pengunjung sejumlah obyek wisata telah diantisipasi oleh Kapolres Magetan. ” Nantinya petugas-petugas kami akan digabungkan dengan stakeholder pemerintah daerah serta TNI dan akan melakukan pengecekan terhadap pemudik-pemudik yang akan berkunjung ke sejumlah tempat wisata, “ kata AKBP Yakhob Silvana Delareska dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Di Pendopo Surya Graha pada, Senin (25/4).

Dijelaskan Yakhob, Polres Magetan akan mendirikan sebanyak 8 (delapan) Pos Pengamanan (Pospam) di 4 (empat) lokasi yang diprediksi akan menjadi titik kumpul massa selama lebaran serta paskanya. ” Nanti pihak polres akan membuat pospam di 8 titik, serta ada 4 titik yang akan kita siapkan untuk gerai vaksin. Jadi nanti seperti masuk objek tempat wisata nanti kita periksa harus menggunakan aplikasi peduli lindungi, “ terang Kapolres Magetan.

Baca Juga :  Keluarga Gubernur Soerjo Berharap Ada HAUL.

Kapolres Magetan menegaskan, Pemudik yang telah disuntik booster atau vaksin ketiga cukup menunjukan hasil verifikasi aplikasi pedulilindungi ketika ada pemeriksaan petugas. Namun bagi dosis 1 ( satu) dan dosis 2 ( dua) akan diminta tes Polymerase Chain Reaction ( PCR). ” Pemeriksaanya bisa di tempat wisata. Tapi tidak menutup kemungkinan di tempat- tempat keramaian juga akan kami datangi, seperti terminal atau stasiun, “tegas AKBP Yakhob Silvana Delareska.

Baca Juga :  PIB Chapter Pacewetan Pacitan Ajak Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto berharap pemudik tujuan Magetan untuk menaati Protokol kesehatan (Prokes) yang ada. “ Sehingga nanti yang bersangkutan aman juga, saudara yang dituju juga terlindungi, jangan sampai kerinduan itu malah menimbulkan petaka, “ ujar Suprawoto.

Sebagai informasi, Rakor Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Pendopo Surya Graha Magetan dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kabupaten Magetan mulai Bupati Magetan, Kepala Kejari Magetan, Ketua DPRD Magetan, Kapolres Magetan serta Komandan Kodim 0804 Magetan.

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pemkab Magetan Siapkan Rp 33 Miliar Untuk THR ASN

Berita Update

Madrasah Di Kabupaten Pacitan Kesulitan Anggaran Berlaga Di Porseni Tulungagung.

Berita Update

Bulan Ramadan, Pendonor Darah Di Kota Madiun Menurun.

Berita Update

Polresta Madiun Gerebek Pabrik Miras.

Berita Update

RSUD Magetan Berikan Fasilitas One Stop Service Pasien Paviliun Wijaya Kusuma.

Berita Update

Kuatir Reog Diklaim Negara Lain, Ratusan Seniman Di Ponorogo Gelar Aksi.

Berita Update

Masuk Tahun Politik, Ketua Dewan Magetan Ingatkan Fungsi Eksekutif !

Berita Update

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Warga Magetan Meninggal Dunia.