• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Senin, 25 April 2022 - 14:57 WIB

Sambut Pemudik Kapolres Magetan Terapkan Prokes Ketat.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska bersama Forkopimda di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska bersama Forkopimda di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Kepolisian Resort (Polres) Magetan telah menyiapkan berbagai skenario untuk mengatur Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Magetan.

Prediksi ledakan pemudik yang bakal masuk Magetan serta lonjakan pengunjung sejumlah obyek wisata telah diantisipasi oleh Kapolres Magetan. ” Nantinya petugas-petugas kami akan digabungkan dengan stakeholder pemerintah daerah serta TNI dan akan melakukan pengecekan terhadap pemudik-pemudik yang akan berkunjung ke sejumlah tempat wisata, “ kata AKBP Yakhob Silvana Delareska dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Di Pendopo Surya Graha pada, Senin (25/4).

Dijelaskan Yakhob, Polres Magetan akan mendirikan sebanyak 8 (delapan) Pos Pengamanan (Pospam) di 4 (empat) lokasi yang diprediksi akan menjadi titik kumpul massa selama lebaran serta paskanya. ” Nanti pihak polres akan membuat pospam di 8 titik, serta ada 4 titik yang akan kita siapkan untuk gerai vaksin. Jadi nanti seperti masuk objek tempat wisata nanti kita periksa harus menggunakan aplikasi peduli lindungi, “ terang Kapolres Magetan.

Baca Juga :  Di Kota Madiun, Halte Bus Alih Fungsi Jadi Tempat Jualan PKL.

Kapolres Magetan menegaskan, Pemudik yang telah disuntik booster atau vaksin ketiga cukup menunjukan hasil verifikasi aplikasi pedulilindungi ketika ada pemeriksaan petugas. Namun bagi dosis 1 ( satu) dan dosis 2 ( dua) akan diminta tes Polymerase Chain Reaction ( PCR). ” Pemeriksaanya bisa di tempat wisata. Tapi tidak menutup kemungkinan di tempat- tempat keramaian juga akan kami datangi, seperti terminal atau stasiun, “tegas AKBP Yakhob Silvana Delareska.

Baca Juga :  Minta OPD Belanja Produk Lokal Lewat Jatim Bejo, Bupati Magetan Terbitkan SE.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto berharap pemudik tujuan Magetan untuk menaati Protokol kesehatan (Prokes) yang ada. “ Sehingga nanti yang bersangkutan aman juga, saudara yang dituju juga terlindungi, jangan sampai kerinduan itu malah menimbulkan petaka, “ ujar Suprawoto.

Sebagai informasi, Rakor Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Pendopo Surya Graha Magetan dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kabupaten Magetan mulai Bupati Magetan, Kepala Kejari Magetan, Ketua DPRD Magetan, Kapolres Magetan serta Komandan Kodim 0804 Magetan.

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ratusan Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Perizinan DPMPTSP Magetan.

Berita Update

Korban Trafficking Dipulangkan Ke Daerah Asal.

Berita Update

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 31 Januari.

Berita Update

Tiga Tahun Pemerintahan Suprawoto-Nanik

Advertorial

Bupati Ponorogo Janjikan Grebeg Suro 2022 Spektakuler.

Berita Update

Setelah Menunggu 2 Tahun, Ratusan CJH Magetan Bertolak Ke Tanah Suci.

Berita Update

Gali Potensi Desa, Magetan MoU Dengan UMM.

Berita Update

Pimpinan DPRD Magetan Ziarah Makam RMA Maduretno.