Home / Berita Update / PEMILU / Politik / Sambang Desa

Selasa, 5 Juli 2022 - 20:49 WIB

Sapa Warga, Ibas Blusukan Ke Desa Nglaran Pacitan.

Edhi Baskoro Yudhoyono (EBY) saat di desa Nglaran di dampingi oleh anggota DPRD Pacitan dari partai Demokrat, Camat Tulakan dan Kepala Desa Nglaran. (Apriyanto/Pacitan).

Edhi Baskoro Yudhoyono (EBY) saat di desa Nglaran di dampingi oleh anggota DPRD Pacitan dari partai Demokrat, Camat Tulakan dan Kepala Desa Nglaran. (Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) Republik Indonesia, Edhi Baskoro Yudhoyono (EBY), menyambangi warga Kabupaten Pacitan, Selasa ( 5/7).

Ibas sapaan akrab Edhi Baskoro Yudhoyono, berkunjung ke desa Nglaran, Kecamatan Tulakan. Putra Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tersebut mengaku rindu blusukan setelah terhenti sekitar dua tahun akibat pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

” Selama dua tahun lebih kita tidak bisa bertemu secara langsung. Saya sangat merindukan masyarakat Pacitan. Maka meredanya pandemi ini, Allhamdullilah kita bisa bertemu, bertatap muka secara langsung bersama masyarakat,” kata Ibas Selasa (5/7).

Baca Juga :  KONI Magetan Siapkan Diri Jelang Porprov VII Jawa Timur.

Desa Nglaran Kecamatan Tulakan Ibas ingin mendekat dengan rakyat yang telah dikenalnya sejak lama, termasuk sosok Kepala desa (Kades) Ngalaran Triyono serta seluruh warganya. ” Saya sangat mengenal betul siapa Kepala Desa Nglaran, mas Triyono,” ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.

Bagi EBY, desa Nglaran memiliki potensi kerajinan alam yang menjanjikan. Produk dari bambu menjadi andalan desa tersebut. ” Tadi saya sempatkan mampir ke berbagai pembuat kerajinan tangan dari bahan bambu dan memberikan sedikit bantuan untuk masyarakat yang berkiprah di dunia kerajinan tangan dari bahan bambu, tadi ada pembuat Gasebo dari bambu dan berbagai anyaman dari bahan bambu,” ungkap adik kandung Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) tersebut.

Baca Juga :  Ratusan BUMDes Di Ponorogo Belum Berbadan Hukum.

Ibas menegaskan, meskipun dirinya berada di Jakarta aspirasi warga Kabupaten Pacitan tetap menjadi perhatianya beserta Partai Demokrat. ” Saya berkantor di Jakarta, tapi tidak pernah lupa dan apapun yang diusulkan untuk kepentingan masyarakat di dapil saya, khususnya Pacitan. Akan tetap saya usahakan, karena ini memang tugas saya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

Berita ini 110 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

DPRD Pacitan Kritik Minimnya Guru Untuk Siswa Kebutuhan Khusus.

Berita Update

Menilik ” Kampung Madinah ” Desa Temboro.

Berita Update

Operasi Patuh Semeru 2022, Polres Ngawi Terjunkan 99 Personil.

Berita Update

Pasar Tradisional Magetan, Harga Daging Mulai Merangkak Naik.

Berita Update

Panti Lansia Magetan Belum Berfungsi.

Berita Update

Polres Pacitan Tetapkan Nahkoda Kapal Jadi Tersangka.

Berita Update

Viral Video Massa Vs Pemotor Di JT Magetan – Karanganyar.

Berita Update

Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Madiun.