Home / Berita Update / Pendidikan

Rabu, 11 Mei 2022 - 16:01 WIB

Seleksi Paskibraka, Dua Pelajar Magetan Melaju Ke Tingkat Nasional.

Para peserta seleksi Paskibraka Dari Kabupaten Magetan. ( Ist/Magetan).

Para peserta seleksi Paskibraka Dari Kabupaten Magetan. ( Ist/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Kabupaten Magetan bakal melaju ke seleksi Paskibraka Tingkat Nasional. Keduanya yakni Arya Putra Kusuma (17) serta Danvanka Paramysella (17), pelajar SMAN 1 Maospati. Mereka berhasil lolos seleksi tingkat propinsi yang digelar di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Surabaya, Selasa (10/5).

” Dari delapan orang calon Paskibra terbaik gelombang pertama, dua diantaranya dari Kabupaten Magetan yaitu Arya putra kusuma asal SMA 1 Maospati dan Danvanka Paramysella asal SMA 1 Maospati,” kata Suwata, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Magetan melalui Wahyu Wijayanto, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Rabu ( 11/5).

Baca Juga :  Fraksi - Fraksi DPRD Lontarkan PU Dua Raperda Usulan Pemkab Magetan.

Dijelaskan Wahyu Wijayanto, seleksi Paskibraka Nasional bakal digelar 17 Mei mendatang.” Seleksi gelombang II dan III pemilihan paskibra propinsi dan nasional dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Mei 2022 dan juga akan diambil delapan orang terbaik setiap gelombang yang nantinya hanya terpilih dua orang terdiri dari putra dan putri yang akan ikut seleksi tingkat nasional sebagai perwakilan Propinsi Jawa Timur yang seleksinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022,” ungkapnya.

Baca Juga :  Distan Pacitan Jamin Stok Pupuk Aman.

Wahyu meminta doa seluruh warga Kabupaten Magetan agar dua perwakilan dari Kabupaten Magetan lolos seleksi Nasional dan menjadi Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Propinsi Jawa Timur. ” Mohon doa restu dari seluruh masyarakat magetan agar putra putri terbaik magetan dapat lolos sehingga dapat menjadi wakil provinsi jawa timur untuk menjadi pasukan pengibar bendera nasional di istana merdeka jakarta pada tanggal 17 Agustus 2022,” pungkasnya.

Berita ini 264 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

PPKM Kawasan Mataraman, Kota Madiun Level 3.

Berita Update

Perceraian ASN Pacitan Naik Tajam

Berita Update

Bertepatan HUT Bhayangkara, Kajari Lurug Mapolres Magetan.

Berita Update

Ngaku Bupati Pacitan, Oknum Sebar Pesan Singkat Minta Sumbangan.

Berita Update

Cikal Bakal Kelahiran Pers Di Indonesia.

Berita Update

Tidak Ada Perpanjangan Libur Pelajar Magetan.

Berita Update

Pasar Baru Magetan Jadi Latar Refleksi Pemerintahan Suprawoto- Nanik.

Berita Update

DPRD Magetan Kebut Dua Raperda Inisiatif.