Home / Berita Update

Selasa, 30 November 2021 - 17:23 WIB

Semangat Bangkit Produsen Lempeng Magetan.

Proses Penggorengan Kerupuk Lempeng Khas Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Proses Penggorengan Kerupuk Lempeng Khas Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Kegigihan Sugianto (54) produsen kerupuk lempeng warga Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan/Kabupaten Magetan patut diapresiasi.

Sempat terseok karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Antok sapaan sehari – hari Sugianto kini mulai bangkit memasarkan kerupuk lempeng yang dia geluti sejak 15 tahun lalu.

” Dampak Covid-19 sangat luar biasa, kerupuk tidak bisa dipasarkan karena semua jalan ditutup, pokoknya dampaknya sangat berat,” kata Sugianto, Selasa (30/11).

Titik balik Antok dimulai ketika masyarakat telah divaksin, satu demi satu jalur penjualan mulai terbuka, rekanan bisnisnya yakni pengecer dan sales kerupuk lempeng mulai berdatangan untuk “kulakan” lempeng. ” Saya jualnya grosiran saja, per kerupuk Rp 175,-, alhamdulilah banyak yang ambil,” ungkap warga Jalan Letjen Sutoyo tersebut.

Baca Juga :  Harga Telur Di Magetan Jeblok.

Lempeng khas Magetan buatan Sugianto itu kini tidak hanya dipasarkan di lokalan Magetan, namun telah merambah ke sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah. ” Katanya sales yang ambil kesini kerupuk dipasarkan di Solo, Jogja, Tulungagung hingga Kediri, ” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Investor, Bupati Ponorogo Minta Seluruh OPD Ramah.

Seolah baru mampu berdiri karena Pandemi Covid-19 melandai, Sugianto kini dihadapkan meroketnya harga Minyak goreng (Migor) sebagai bahan baku utama produksi lempeng. ” Semoga harga Minyak goreng segera stabil kembali, karena sekali produksi bisa habiskan 2 liter,” keluhnya.

Namun, Sugianto optimis harga Migor akan kembali normal karena pemerintah pasti akan berpihak pada rakyat. ” Saya optimis saja, minyak akan normal kembali, karena pemerintah pasti ikut memikirkan keberlangsungan usaha seperti kami,” tegasnya.

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Pacitan Nahkodai DPC Partai Demokrat 2022-2027.

Berita Update

Pertahankan Tas, Santri Tewas Ditangan Pengamen Jalanan.

Berita Update

Ijin Operasional Kadaluarsa, Pemkab Magetan Tidak Berani Tarik Pajak Karaoke.

Berita Update

13 Orang Meninggal Karena Erupsi Gunung Semeru.

Berita Update

Kejari Magetan Terima 7 Laporan Dugaan Tipikor.

Berita Update

Pemprov Jatim Deteksi 7 Kasus Baru Omicron.

Berita Update

Coba Bunuh Diri, Perempuan Terjun Ke Telaga Sarangan.

Berita Update

Pulang Kampung Ke Pacitan, AHY Gelar Dialog Dan Bagikan Ratusan Paket Sembako.