Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 24 September 2021 - 11:14 WIB

Tiga Tahun Pemerintahan Suprawoto-Nanik

Magetan (Jatimnesia.com)- Genap Tiga Tahun Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) memimpin Kabupaten Magetan.

Pada 24 September 2018 lalu, Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti dilantik oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Seokarwo untuk menahkodai Kabupaten Magetan hingga 2023.

Ditangan ProNa sebutan kota wisata yang disandang Kabupaten Magetan kini dilengkapi dengan Kota Pendidikan. Sejumlah lembaga pendidikan tinggi kini menjamur di Kabupaten Magetan, mulai Poltek Negeri ATK Yogyakarta hingga Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Selain menjadi daya tarik wisatawan, Kabupaten Magetan kini menjadi jujugan para mahasiswa yang ingin menimba ilmu dari sejumlah sekolah tinggi yang membuka kampus di Kabupaten Magetan.

Dari sektor ekonomi, Kabupaten Magetan juga menjadi jujugan investasi luar daerah. Sejumlah pabrik dengan daya tampung tenaga kerja ribuan orang kini mulai dibangun di Kabupaten Magetan salah satunya pabrik rokok Gudang Garam di Kecamatan Karangrejo.

Menghadapi gelombang pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Magetan dibawah kendali Bupati Suprawoto terus berusaha keluar dari zona merah atau resiko tinggi. Mendasar Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri) nomor 43/2021 Tentang PPKM wilayah Jawa – Bali, Kabupaten Magetan menyandang status level 3.

Baca Juga :  KONI Magetan Kucuri Bonus Jutaan Rupiah Peraih Medali Porprov VII Jatim.

Ditahun ketiga pemerintahanya Bupati Suprawoto mengaku akan tetap fokus pada penanganan Covid-19 agar masyarakat dapat hidup normal. ” Harapan kami ditahun ketiga pemerintahan ini Kabupaten Magetan semakin baik. Covid-19 dapat segera dikendalikan agar warga Magetan dapat hidup normal. Kita semua fokus pada penanganan kesehatan,” kata Suprawoto, Kamis ( 23/9).

Senada dengan Bupati Suprawoto, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, berdoa semoga wabah Covid-19 akan segera teratasi agar perekonomian masyarakat kembali pulih. ” Alhamdulillah meskipun dalam suasana pandemi covid-19, masyarakat Magetan tetap tenang guyub-rukun damai, program- program pembangunan tetap berjalan sesuai kemampuan anggaran. Kedepan diharapkan kondisi yang telah baik ini akan tetap dipertahankan dan akan ditingkatkan. Kita semua fokus pada penanganan covid-19. Mudah-mudahan pandemi covid 19 ini segera berakhir,” ungkap Nanik Endang Rusminiarti.

Baca Juga :  Ditandu Dari Puncak Lawu, Mbok Yem Mudik Lebaran.

Sementara itu dukungan dari lembaga lintas sektor dan Legislatif mengalir deras untuk Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti ditahun ketiga pemerintahan Kabupaten Magetan.

Ely Rahmawati, S.H., M.M., M.H. ( Kajari Magetan ). ” Pokoknya kita tetap mendukung kegiatan – kegiatan pembangunan di Kabupaten Magetan agar sesuai ketentuan dan tidak terjadi penyimpangan. Dan tetap mendukung pelaksanaan PPKM dan mendukung upaya pencegahan penularan virus covid-19. Komunikasi, kolaborasi dan sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan dengan Pemda dan seluruh Forkopimda sudah berjalan dengan sangat baik ”

 

H. Sujatno, SE., MM. (Ketua DPRD). ” Kalau kita bicara pemerintah daerah ada Legislatif dan Eksekutif hingga kini memang telah berjalan sesuai fungsi masing- masing. Terkait komunikasi antar lembaga saat ini sangat bagus karena penyusunan anggaran diketuai Sekda, jadi berjalan dengan sangat baik,”.

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pesanan Tiket Arus Balik Terminal Maospati Masih Sepi.

Berita Update

Di Pacitan Harga Cabai Rp 25 Ribu Per Kilogram.

Berita Update

Bertepatan HUT Ke-277, Ratusan Warga Pacitan Antri Dapatkan Migor.

Berita Update

F-Golkar Absen Paripurna Raperda 2022, Ketua DPD Angkat Bicara.

Berita Update

Pemkab Ponorogo Bakal Face Off Jalan Urip Sumoharjo.

Berita Update

Wabup Canangkan SSK Magetan.

Berita Update

Program Nasi Gratis Kasat Lantas Polres Ngawi Untuk Pemohon SIM.

Berita Update

Pemkab Magetan Dapat Hibah Bangunan Dari BPS.