Home / Berita Update / Pemerintahan

Senin, 29 Agustus 2022 - 22:35 WIB

Tinjau Pesananan E-Inobus, Wamen BUMN Kunker Ke INKA Madiun.

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Wali Kota Madiun Maidi serta pejabat utama PT. INKA Madiun. ( Septian Bayu/Madiun).

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Wali Kota Madiun Maidi serta pejabat utama PT. INKA Madiun. ( Septian Bayu/Madiun).

MADIUN KOTA (Jatimnesia.com) – Wakil Menteri (Wamen) II Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT INKA Kota Madiun, Senin (29/8).

Kunker Wamen BUMN tersebut dalam rangka meninjau progres pembuatan Bus Listrik (E-Inobus) yang diproduksi PT INKA yang akan digunakan delegasi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali November mendatang. ” Melihat dan mengetes E-Inobus yang sekarang dibikin INKA untuk kesiapan G20, yang diorder sebanyak 53 bus, ” kata Kartika Wirjoatmodjo, Senin (29/8).

Baca Juga :  Hari Libur, Patung Merlion Jadi Jujugan Warga Madiun.

Kartika mengatakan, inovasi bus listrik patut dikembangkan di Indonesia, hal ini sejalan dengan kebutuhan transportasi publik dengan mementingkan kesehatan alam yang ramah lingkungan, ” Tentunya hari ini yang kita lihat adalah ekosistem untuk tranportasi publik, ini menarik karena di Indonesia kebutuhan transportasi publik baik kereta api maupun Bus listrik akan meningkat tajam, ” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Madiun, Maidi, berterima kasih atas kedatangan Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Bagi Maidi, proyek pesanan BUMN tersebut menjadi dongkrak ekonomi karena menyerap banyak tenaga kerja. ” Saya terimakasih sekali, artinya semakin banyak kerjasama dengan BUMN akan mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan turun, ” tuturnya.

Baca Juga :  Bunda Berpesan : Rencanakan Masa Depan Untuk Generasi Emas 2045.

Maidi menambahkan, dirinya berencana akan melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar Kota Madiun dapat mengoperasikan bus listrik tersebut usai gelaran KTT G20. ” Sudah kirim surat ke pak menteri, jadi kalau habis G20 dari Bali paling tidak kita diberi dua untuk memperkenalkan produksi bus listrik tersebut, ” pungkas Wali Kota Madiun.

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Magetan Lepas 12 ASN Purnatugas RSUD dr Sayidiman.

Berita Update

Dugaan Suap Liga 3 Jatim, Komdis Asprov PSSI Jatim Laporkan Oknum Ke Polda.

Berita Update

Proyek Embung PUPR Magetan, Warga : Semoga Segera Jadi.

Berita Update

Komplotan Pengedar Pupuk Palsu Dibekuk Polres Magetan.

Berita Update

Migor Mahal, Produsen Kerupuk Madiun Gulung Tikar.

Berita Update

Adukan Masalah Pupuk, Ratusan Petani Madiun Lurug Kantor DPRD.

Berita Update

Tabrak Kijang Parkir, Pemotor Tewas Didepan Bayu Biru Magetan.

Berita Update

Bupati Pacitan Senang SBY Pulang Kampung