Home / Berita Update / Pemerintahan

Kamis, 25 November 2021 - 08:45 WIB

Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Madiun.

Menpan RB Tjahjo Kumolo bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak serta Bupati Madiun Ahmad Dawami dalam peresmian MPP Madiun. (kmfmdn/jatimnesia)

Menpan RB Tjahjo Kumolo bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak serta Bupati Madiun Ahmad Dawami dalam peresmian MPP Madiun. (kmfmdn/jatimnesia)

MADIUN (Jatimnesia.com)-Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Madiun diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, Rabu (24/11).

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak juga hadir dalam peresmian MPP Kabupaten Madiun yang ditempatkan di komplek kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun lama.

Tjahjo Kumolo menuturkan, Mal Pelayanan Publik mendapat perhatian khusus Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin karena berhubungan dengan percepatan pelayanan kepada masyarakat selaku pemohon dokumen administrasi.

Baca Juga :  Layanan Terbaik, Bayi Lahir Di RSUD Magetan Langsung Dapat KIA, Akta, KK Dan BPJS.

” Masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya kini bisa mengurus berbagai layanan perizinan maupun non-perizinan lintas-instansi di satu tempat saja. Hal ini akan memberikan kepastian bagi masyarakat dalam mengurus layanan publik, baik dari segi waktu maupun biaya yang dikeluarkan”, kata Tjahjo Kumolo, Menpan RB.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, memastikan jika layanan satu pintu MPP Kabupaten Madiun telah sesuai dengan standar Kemenpan RB. ” Pelayanan satu pintu ini sudah sesuai standar kemenpan RB,” ungkap Bupati Madiun.

Baca Juga :  Nyungsep Diparit, Pemotor Tewas Di Depan Taman Sarangan.

Sebagai informasi, terdapat 122 layanan perizinan dan 27 layanan non-perizinan dari 23 instansi yang bergabung di MPP Kabupaten Madiun. Adapun instansi yang tergabung terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Madiun, instansi vertikal dari kementerian dan lembaga, serta BUMN dan BUMD.

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Proyek KBS Magetan Dimanjakan APBD Ratusan Juta Rupiah.

Berita Update

Berangus Rokok Ilegal, Satpol PP Madiun Bentuk Satgas

Berita Update

Satpol PP Pacitan Dikucuri Dana Cukai Rp 2,2 Miliar.

Berita Update

Selama Libur Lebaran, Sarangan Sumbang Pendapatan Rp 1,5 Miliar.

Berita Update

Polres Ngawi Gerebek Judi Remi, 4 Terduga Pelaku Dimankan.

Berita Update

Janda Tunanetra Minta Keadilan Ke Bupati Magetan.

Berita Update

Magetan Bentuk Satgas PPA, Anggotanya Polisi Hingga Jaksa.

Berita Update

Eks Ngawi Plaza Bakal Disulap Jadi MPP.